Minggu, 2 Oktober 2022 - 00:51:53
27 C
Surabaya

Perusahaan Pembiayaan Ini Resmikan Gedung Baru untuk Tingkatkan Pelayanan Customer

PORTALSURABAYA.COM – Salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial & Logistic (AFL) yang bergerak dalam bidang usaha pembiayaan, melakukan peresmian gedung PT Federal International Finance (FIFGroup), Cabang Rungkut, Jum’at (14/1/2022).

Gedung baru yang terletak di Jalan Jemursari, Surabaya ini merupakan bagian dari langkah FIFGroup untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan optimal terhadap kantor-kantor cabang di berbagai titik wilayah Indonesia.

Dalam pembangunannya, gedung baru tersebut memiliki desain kekinian dengan beragam fasilitas yang dapat mengoptimalkan pelayanannya, seperti adanya Integrated Self Service (ISS).

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Setia Budi Tarigan, Operation Director FIFGroup, didampingi oleh Esther Sri Harjati, Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGroup.

Selain itu, peresmian ini dihadiri juga oleh Bahagianto, Kepala Wilayah FIFGroup Jawa Timur 1, dan Ahmad Miftah, Kepala Cabang Rungkut.

Pada kesempatan itu, Setia Budi Tarigan mengatakan bahwa peresmian gedung baru Cabang Rungkut kali ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan di tengah wabah Covid-19 saat ini.

“Kita patut bersyukur perekonomian Indonesia menunjukkan tren pemulihan. Semoga dengan perbaikan ekonomi di Indonesia ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Selain itu, dengan diresmikannya gedung baru ini harapannya dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang ingin bertransaksi di FIFGroup,” kata Setia Budi Tarigan.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi seluruh perusahaan di Indonesia, khususnya FIFGroup. Ditambah dengan kemunculan varian-varian baru yang menyebabkan eskalasi keresahan masyarakat yang berdampak terhadap sektor ekonomi Indonesia.

Namun, di tengah kondisi tersebut, pada 2021, FIFGroup membukukan kinerja positif. Secara nasional telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp32,83 triliun. Dimana angka ini meningkat sebesar 4,64% jika dibandingkan pada 2020 yang hanya menyalurkan pembiayaan senilai Rp31,37 triliun.

Dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi customer, perusahaan pembiayaan ini mengedepan nilai ‘MUDAH’ (Melayani, Unggul, Dekat, Aktif, Hasil) yang menjadi tagline pelayanan optimal untuk customer.

Nilai Melayani merupakan komitmen FIFGroup dalam memberikan pelayanan terbaik agar terwujudnya kedekatan antara perusahaan dan customer. Untuk memberikan edukasi dan alternatif solusi yang sesuai dengan kebutuhan customer diwujudkan pada nilai Unggul.

Beragam kemudahan hadir di dalam setiap pelayanannya dengan memperhatikan titik sentuh yang diberikan agar customer merasa dekat dengan perusahaan. Hal itu diwujudkan pada nilai Dekat pada tagline ‘MUDAH’.

Senantiasa memberikan pelayanan yang cepat sesuai dengan prosedur, responsif dan berinisiatif tinggi, ini merupakan wujud nilai Aktif yang dimiliki perusahaan ini.

Terakhir, sebagai wujud memberikan pelayanan dengan mengedepankan keandalan sistem dan mendengarkan feedback yang diberikan oleh customer hingga layanan yang diberikan tuntas, mewujudkan komitmen tersebut pada nilai Hasil.

Nilai itu menjadi pendukung optimalnya kinerja perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada customer. Peresmian gedung baru cabang Rungkut ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja tersebut.

Sebagai ungkapan rasa syukur, FIFGroup melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan menyalurkan bantuan sosial kepada Yayasan Al-Jihad dan juga kepada warga Jemur Wonosari dalam rangka untuk perbaikan saluran air dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp30 juta.

Disamping itu, juga melakukan penanaman pohon di sekitar halaman gedung sebagai usaha melestarikan lingkungan sekitar.

“Semoga melalui bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Yayasan Al-Jihad dan Warga Jemur Wonosari”, kata Esther Sri Harjati usai penyerahan bantuan sosial.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kebijakan DMO dan DPO dari Kemendag untuk Jaga Stok dan Stabilitas Harga Minyak Goreng

PORTALSURABAYA.COM – Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) menyampaikan, mulai 27 Januari 2022, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerapkan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO)...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR