Sabtu, 1 Oktober 2022 - 03:02:17
27 C
Surabaya

Rapper Cilik Asal Surabaya Rilis Album Perdana Gandeng Iwa K dan Sonjah

PORTALSURABAYA.COM – Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 tak menyurutkan artis dan musisi untuk berkarya. Justru membangkitkan semangat untuk musisi di Tanah Air.

Salah satunya, Kanya Adelphie (12) penyanyi rapper cilik asal Surabaya akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, album perdana Kanya dirilis awal Juni 2021 setelah penantian selama dua tahun.

Hebatnya, dalam album bertajuk ‘Cerah’ dengan genre hip hop dan RnB tersebut, Kanya turut menggandeng sejumlah rapper Tanah Air. Di antaranya Iwa K dan Sonjah.

“Meski sedang pandemi kami tidak ingin para musisi berhenti berkarya. Seperti Kanya yang punya semangat tinggi untuk melahirkan karya,” ujar Wiesa Tamin, Founder Pasukan Record, label yang menaungi Kanya, kepada awak media akhir Mei 2021 lalu.

Lebih lanjut Wiesa menuturkan, bukan tanpa sebab jika album perdana siswi kelas 7 Great Crystal School and Course Center Surabaya itu bertitel ‘Cerah’.

Menurutnya, ini sebagai sebuah pengharapan untuk bangkitnya semangat Kanya pada khususnya dan musisi lainnya di Tanah Air agar tetap berkarya meski di tengah pandemi.

“Setelah kita semua mengalami pandemi selama 1 tahun lebih, segala hal menjadi lebih terasa sulit untuk dilakukan dan penuh dengan tantangan, baik untuk terus menjaga eksistensi, mengumpulkan materi-materi lagu sampai untuk merilis single maupun album. Dan album Cerah karya Kanya ini diharapkan mampu membawa angin segar dalam industri musik tanah air,” jelas Wiesa.

Terdapat 9 lagu dalam album yang dirilis dalam berbagai platform digital itu. Di antaranya Bully, Bumi, All I Need, Mentari, Tamasya, Karenamu, Kau dan Aku, Menggapai Mimpi, dan Sobat.

Pilihan Kanya sendiri terhadap musik bergenre hip hop dan RnB terbilang cukup berani di tengah banyak musisi yang beranjak remaja justru memilih musik pop.

“Saya suka musik hip hop karena terinspirasi dari penyanyi idola saya, Ariana Grande dan Agnes Monica,” tukasnya.

Sebelum memutuskan memilih genre musik hip hop, Kanya mengaku telah mencoba berbagai genre musik mulai dari pop hingga keroncong.

“Awalnya saya mencoba semua genre musik, namun akhirnya lebih memilih hip hop karena masih jarang yang nyanyi. Apalagi dari kecil saya juga sering mendengarkan lagu Arianda Grande, Maria Carry, dan Iwa K. Ya akhirnya keterusan suka hip hop,” pungkasnya.(jk)***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Anugerah Layanan Investasi Nasional 2021, Gresik Juara Kategori Kabupaten Terbaik

PORTALSURABAYA.COM - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2021 pada hari Rabu (24/11/2021) di Jakarta Mengangkat tema “Hilirisasi dan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR