Rabu, 28 September 2022 - 19:41:00
27 C
Surabaya

Pasien Covid-19 Meningkat, Pondok Isolasi Joko Samudero Gresik di Buka Kembali

PORTALSURABAYA.COM – Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 Pemkab Gresik memutuskan untuk membuka kembali Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

Terdapat 140 tempat tidur di Pondok Isolasi Gejos, serta ada sembilan perawat dan empat dokter yang berjaga. Selain itu dilengkapi dengan petugas kebersihan dan layanan kesehatan.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan antisipasi lonjakan Covid-19 yang dilakukan pemkab yakni dengan membuka kembali pondok isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Di tengah tren peningkatan Covid-19, hari ini Gejos kami putuskan dibuka kembali,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau lokasi didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kasatpol PP Abu Hassan dan Kadinkes Saifudin Ghozali.

Bupati yang biasa disapa Gus Yani itu menambahkan, dibukanya Gejos ini mengingat perkembangan Covid-19 yang mengalami adanya peningkatan dengan penambahan kasus baru setiap harinya selalu di angka 10 kasus.

Bahkan, lanjut Gus Yani hari ini total pasien terkonfirmasi positif mencapai 5881 kasus.

“Setiap hari ada setidaknya 10 kasus. Total ada sekitar 5881 kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap mantan ketua DPRD Gresik ini, Sabtu (26/6/2021).

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Yang terpenting mengurangi kerumunan,” jelas Arief.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,503PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Petronas Survey, Bupati Gresik: Setuju Asal tidak Merugikan Nelayan Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Difasilitasi SKK Migas, Petronas berencana melakukan survey lapangan Bukit Panjang di Wilayah Lepas Pantai Utara Provinsi Jawa Timur PC Ketapang II Ltd....

BERITA TERKINI

MOST POPULAR