Rabu, 5 Oktober 2022 - 18:31:59
27 C
Surabaya

Vaksinasi Pelajar di Banjarmasin, AKBP Sabana: Target Kita 3000 Pelajar

PORTALSURABAYA.COM – Ribuan pelajar di kota Banjarmasin antusias mengikuti┬áserbuan vaksinasi Sinovac tahap 1 dan 2 yang digelar Polda Kalimantan Selatan bersama Pemerintah kota Banjarmasin dan BEM Mahasiswa di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kamis (23/9/2021).

Baru tiga jam dibuka kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 ini, tercatat 2100 pelajar sudah menjalani vaksinasi. Angka ini diyakini terus bertambah mengingat proses vaksinasi hingga kini masih berlangsung.

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo mengatakan kali ini pihaknya menyiapkan 3.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk para pelajar dan sebagian masyarakat.

“Sebanyak 2.100 untuk pelajar. Kenapa pelajar banyak hari ini, karena PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Kota Banjarmasin mulai berjalan,” kata Sabana di lokasi.

Sabana juga menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pendataan ke sekolah-sekolah yang belum dilakukan vaksinasi agar datang pada agenda hari ini.

“Semoga kita semua bisa terbebas dari covid 19. Insyaallah Banjarmasin akan sehat dan kuat,” harap Sabana.

Masih ditempat yang sama, salah satu peserta vaksin Faisa Fadia, siswi kelas 12 dari SMAN 8 Banjarmasin mengaku senang mengikuti acara vaksinasi tersebut.

“Awalnya gugup, tapi Alhamdulillah berjalan lancar,” ujar Faisa singkat.

Faisa juga menceritakan dirinya mengetahui informasi vaksinasi khusus pelajar tersebut berawal dari jejaring media sosial serta pengumuman dari pihak sekolahnya.

“Tahu informasi dari sekolah juga medsos. Ayuha mas ulun ikut di vaksin,” ucap siswi berusia 17 tahun ini.* (Edo)

 

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Polda Kalsel Apresiasi Gerai Vaksinasi Terapung Sat Polairud Polres HSU

PORTALSURABAYA.COM - Program vaksinasi terapung diatas Kapal Polisi untuk masyarakat terutama warga pesisir Sungai Barito yang dilaksanakan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat apresiasi...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR