Selasa, 6 Desember 2022 - 21:09:31
27 C
Surabaya

Tanpa Target Porprov 2022, Tim Sepakbola Putri Gresik Tambah Lima Pemain

PORTALSURABAYA.COM – Tim Sepakbola Putri Gresik terus melakukan evaluasi sebelum terjun ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022. Dalam persiapan tersebut tim sepakbola putri Gresik mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepakbola Putri se Jawa Timur (Jatim).

Pelatih sepakbola wanita Gresik, Ratno Boma mengatakan timnya mengikuti ajang Kejurprov Jatim di Surabaya dalam persiapan menuju Porprov Jatim.

Meski belum bisa memenangi laga pada kejuaraan tersebut, lanjut Boma dalam dua laga tim sepak bola putri Gresik kalah melawan tim putri Surabaya dengan skor 0-1 dan kalah dengan tim putri Sidoarjo dengan skor 0-6 tapi progres tim menjadi kuat sudah terlihat.

“Iya tim sepakbola putri Gresik di ajang Kejurprov Jatim terhenti di babak penyisihan. Karena tim ini hanya ingin tahu kapasitas tim. Dan turnamen ini sangat positif, progres tim sudah terlihat baik,”kata Boma.

Mengikuti Kejurprov ini, Boma ingin melihat permainan timnya sebelum terjun ke ajang Porprov tahun 2022. Selain itu, ingin melihat skil dalam pertandingan dan ingin mengenalkan tim sepakbola putri Gresik kepada masyarakat.

“Jadi selain mengikuti Kejurprov sepakbola putri Jatim, kami juga ingin mengenalkan tim sepakbola putri kepada masyarakat Jawa Timur bahwa Gresik ada sepakbola putri,” ujarnya, Kamis (23/12/2011).

Kemudian, lanjut pelatih asal Gresik ini menerangkan meski terhenti di ajang Kejurprov, tapi tetap terus dilakukan evaluasi pada tim. Juga rencana menambah 5 pemain senior dalam persiapan Porprov tahun 2021.

Sedangkan target pada Porprov, tidak ada target yang dibebankan, hanya untuk promosi kepada khalayak. Tapi, jika nanti tim ini melebihi target, itu sangat menggembirakan.

“Usai ini, ada evaluasi. Sekarang ada 18 pemain, Juga akan menambah 5 pemain senior untuk lebih kuat dan menyeimbangkan permainan. Kami tidak ada target,” jelasnya.*

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kontra Persipa Pati, Pelatih Persela: Kebahagiaan Suporter, Saatnya Menang!

PORTALSURABAYA.COM - Kontra Persipa Pati, Persela tidak ingin lagi membuang kesempatan untuk meraih kemenangan di kandang pada pekan kelima Liga 2 musim 2022/2023 grup...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR