Sabtu, 1 Oktober 2022 - 02:14:33
27 C
Surabaya

Setelah Vakum, Sepakbola Wanita Gresik Bangkit Hadapi Porprov 2022

PORTALSURABAYA.COM – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Gresik mempersiapkan dua tim untuk cabang olahraga sepakbola yakni tim sepakbola putra dan sepakbola wanita.

Seperti di ketahui, setelah vakum pada tahun 2017 lalu, Askab PSSI Gresik mencoba untuk membangkitkan lagi sepakbola wanita untuk menampung bakat pesepakbola pada tahun 2021 Ini sekaligus untuk persiapan Porprov.

Exco Askab PSSI Gresik untuk Komite sepakbola wanita Agita Desi Dwi Jatining Ayu mengatakan sejatinya banyak pemain atau atlet yang berbakat di cabang sepakbola wanita yang ada di Kabupaten Gresik.

Terlihat setelah mengalami kevakuman sejak tahun 2017 lalu, pada seleksi tahun ini banyak peminat, hal itu sekaligus untuk persiapan Porprov tahun 2022 mendatang serta even pertandingan atau turnamen lainnya.

“Sepakbola wanita sebenarnya banyak peminatnya, bakat juga banyak di sini (Gresik). Memang sejak 2017 lalu, sepakbola wanita vakum, lalu kita coba aktifkan lagi tahun ini untuk persiapan Porprov 2022 mendatang,” ujarnya.

Sementara dalam seleksi pemain untuk Porprov, Agita melanjutkan pada seleksi tahap awal diikuti 50 pemain, kemudian terseleksi lagi hanya tinggal 25 pemain.

“Saat ini terjaring 25 pemain dari hasil seleksi. Tapi masih ada seleksi lanjutan. Sampai sekarang masih terus berlatih sesuai program pelatih,” katanya, Selasa (7/9/2021).

Tujuan dihidupkan lagi sepakbola wanita di GresikĀ  untuk memberikan wadah kepada anak muda khususnya wanita yang memiliki bakat di sepakbola.

Selain itu juga, agar nantinya sepakbola wanita ini bisa mengikuti event atau kompetisi sepakbola wanita di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya wadah sepakbola wanita bisa memberikan ruang kepada anak muda khususnya wanita yang suka bermain sepakbola,” ujar Agita.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Ditahan Imbang Persikabo 1973, Pelatih Persik Kediri Enggan Salahkan Pemain

PORTALSURABAYA.COM - Persik Kediri gagal meraih kemenangan kedua pada pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR