Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:18:34
27 C
Surabaya

Sediakan 200 Dosis, Vaksinasi Pertama Satpol PP Gresik untuk PKL

PORTALSURABAYA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar vaksinasi pertama dengan sasaran Pedagang Kaki Lima (PKL) dikantor Satpol PP, Selasa (28/9/2021) dengan vaksin jenis Pfizer.

Karena minimnya informasi tentang vaksin jenis Pfizer ini, akhirnya banyak peserta vaksin yang memilih untuk menunda vaksinasi dikarenakan masih ragu.

Kasatpol PP Gresik Suprapto mengatakan jumlah sasaran vaksinasi sekitar 200 orang pedagang kaki lima. Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang belum menerima vaksin.

“Harapannya, dengan menggelar vaksinasi ini, bisa merubah mainset masyarakat terhadap satpol PP yang terkesan tidak humanis kepada para pedagang. Kita peduli dengan masyarakat,” ungkapnya.

Tapi lanjut Suprapto, dari total 200 vaksin yang disediakan, yang datang ke kantor untuk vaksinasi sekitar 50 orang, sisanya mengundurkan diri karena masyarakat belum familiar dengan vaksin Pfizer ini.

“Ya, ini vaksinasi pertama yang diadakan Satpol PP dengan vaksin Pfizer. Sasaran PKL dengan jumlah 200 orang tapi yang hadir sekitar 50 orang,” ujarnya.

Padahal, vaksin Pfizer ini juga sama bagus seperti vaksin sebelumnya Sinovac atau Astrazaneca. Sesuai dengan apa yang dikatakan dokter yang hadir divaksinasi tadi.

“Sebenarnya vaksin Pfizer ini sama bagusnya, itu kata dokter yang hadir tadi. Hanya saja masih belum familiar di masyarakat karena masih minim info vaksin ini. Jadi saya harap masyarakat tidak perlu kuatir akan vaksin ini,” kata Suprapto.

Selanjutnya, Suprapto menerangkan pelaksanaan vaksinasi kedua akan dilaksanakan dengan Lantamal yang juga bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) digelar di wisma A Yani Jalan Veteran pada hari Kamis dan Jumat pekan ini.

“Vaksin kedua akan kami gelar bekerjasama dengan Lantamal dan OJK dan di laksanakan di wisma A Yani hari Kamis dan Jumat nanti,” jelasnya.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tunda Kehamilan, Wabup Gresik Bersama Ketua TP PKK Bagi Alkon ke Warga

PORTALSURABAYA.COM - Untuk lebih memberikan motivasi kepada masayarakat tentang pentingnya ber Keluarga Berencana (KB). Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Kertua Tim Penggerak PKK...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR