Rabu, 28 September 2022 - 20:54:46
27 C
Surabaya

PT PON Sumbang Rp 6,3 M untuk Penanganan Covid-19, Bupati Gresik: Alhamdulillah

PORTALSURABAYA.COM PT Petro Oxo Nusantara (PON) luncurkan “Program PON Peduli” dan mendonasikan Rp 6,3 miliar untuk penanggulagan Covid-19 di Gresik, khususnya di wilayah operasional perusahaan yang 50 persen sahamnya milik pemerintah tersebut, Jumat (13/8/2021).

Dalam peluncuran program tersebut, Direktur Utama PT PON Gresik, Jaya Martapa juga menyerahkan berbagai bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakilnya, Aminatun Habibah.

“Alhamdulillah, sumbangan PT PON ini adalah yang terbesar di Gresik selama pandemi,” kata Gus Yani – sapaan akrab bupati Gresik usai menerima bantuan tersebut secara simbolik.

Gus Yani juga mengaku yakin, jika bantuan PT PON ini akan berdampak signifikan bagi penanganan pandemi Covid-19 di Gresik. “Nantinya semua bantuan dari PT PON ini akan disebar ke semua wilayah Gresik,” ucap Gus Yani.

Baca Juga: Sehari Limbah Medis RSUD Ibnu Sina Gresik Capai 400 Kilogram

Sementara Jaya Martapa mengatakan, Program PON Peduli merupakan upaya perusahaan untuk ikut serta dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Gresik.

“Kedepan, perusahaan akan selalu berkontribusi lagi pada masyarakat dengan program-program lainnya. Kami akan selalu membantu masyarakat Gresik secara umum, dan khususnya masyarakat di lingkungan sekitar pabrik,” janji Jaya.

Dalam sambutannya, Jaya juga mengungkap, bahwa Pon Peduli akan digelar selama lima bulan, terhitung mulai Agustus hingga Desember dengan berbagai kegiatan.

Rangkaian programnya, sebut Jaya, pertama menciptakan kampung tangguh di sekitar area pabrik. Kemudian memberikan pelayanan 4 unit ambulans, pemberian asupan bagi semua warga yang terpapar Covid-19 sebanyak tiga kali sehari selama menjalankan masa isoman (istirahat mandiri).

Baca Juga: Berita Foto: ‘Dibombardir’ Corona, Pedagang Bendera di Gresik Tak Berdaya

Khusus terkait bantuan 4 unit ambulans multifungs, Jaya menceritakan, ada cerita tersendiri. Belum lama ini, 4 karyawan PT PON meninggal kaena terpapar Covid-19. Salah satunya terlambat mendapat pelayanan ambulans.

“Semoga adanya 4 ambulans ini bisa sedikit membantu lebih cepat pelayanan warga terpapar agar bisa tertolong,” ungkap Jaya.

Gus Yani Kendarai Ambulans

SUMBANGAN 4 AMBULANS: Bupati Gresik mencoba mobil ambulans sumbangan PT PON untuk penanganan pasien Covid-19. Foto/IST/Portalsurabaya.com.
SUMBANGAN 4 AMBULANS: Bupati Gresik mencoba mobil ambulans sumbangan PT PON untuk penanganan pasien Covid-19. Foto/IST/Portalsurabaya.com.

Bahkan, dalam peluncuran program tersebut, bupati Gresik tertarik mencoba mengendarai mobil ambulans tersebut dengan didampingi Jaya.

Kembali soal bantuan PT PON. Berikutnya adalah 10.500 paket sembako berisi 5 kilogram (kg) beras, minyak goreng (2 liter), gula (1 kg), dan mie instant (1 dus) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, utamanya warga yang tinggal di Kelurahan Tlogopojok dan Lumpur.

Baca Juga: Pandemi Melandai, Permintaan Peti Jenasah Covid-19 di RSUD Ibnu Sina Gresik Turun

Selain itu, PT PON juga menyerahkan 1.500 paket sembako ke Pemkab Gresik, memberikan bantuan APD dan perlengkapan medis, terutama bagi tenaga kesehatan (nakes) terdiri dari 20 buah tabung oksigen ukuran 6m3.

Tidak itu saja, perusahaan yang sahamnya milik Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dan PT Pertamina (PT Tuban Petrochemical Industries/TubanPetro) itu juga memberikan bantuan 3 ribu baju hazmat.

Kemudian juga 1.000 buah gown medis, 1.000 buah appron medis, 10.000 buah masker medis, 3.000 buah masker N95, 20.000 buah sarung tangan latex dan 100 buah kantong jenazah.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,503PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dugaan Korupsi PDAM Giri Tirta, Aktivis Gepal Demo Kantor DPRD Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Puluhan aktivis Gerakan Penolakan Lupa (Gepal) Gresik menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Gresik di Jalan K.H. Wachid Hasyim, Senin (13/9/2021),...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR