Jumat, 20 Mei 2022 - 13:35:00
27 C
Surabaya

Berita Foto: ‘Dibombardir’ Corona, Pedagang Bendera di Gresik Tak Berdaya

PORTALSURABAYA.COM – Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 nanti, diprediksi bakal tak semeriah seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda negeri tercinta.

Sudah dua tahun terakhir ini — sejak virus corona menghantui Republik tercinta, heroisme masyarakat saat memperingati HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus, dibombardir virus mematikan yang menggemparkan dunia tersebut.

Larangan bergerombol dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus mematikan tersebut, wajib dipatuhi.

Alhasil, momen HUT ke-76 RI tahun ini pun serupa dengan 2020. Diprediksi tak lagi meriah! Penjualan Bendera Merah Putih beserta atribut lainya pun sepi pembeli.

Seperti di Kabupaten Gresik misalnya. Para pedagang mengaku tak seramai sebelum pandemi Covid-19. “Beda dengan sebelum pandemi, tahun 2019 saya bisa jual hingga empat karung bendera dan lain-lain,” aku Amas, pedagang bendera di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Rabu kemarin (11/8/2021).

>> Tengok yuk bendera dan umbul-umbul dagangan Amas melalui foto-foto berikut:

Foto: TB Kumara/Portalsurabaya.com


BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,320PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Berita Foto: Tertibkan! Puluhan Poster dan Reklame di Gresik Merusak Lingkungan

“Untuk saat ini, poster atau reklame diamankan di kantor. Sedangkan untuk sanksinya diberikan peringatan dan siap untuk mengambil sendiri di kantor,” tegas Kasatpol PP Gresik, Abu Hasan, Selasa (10/8/2021).

BERITA TERKINI

MOST POPULAR