Selasa, 6 Desember 2022 - 21:41:01
27 C
Surabaya

Pemkot dan Diskopukmperindag Mojokerto Gelar Operasi Pasar Sembako ke Masyarakat

PORTALSURABAYA.COM – Pemkot Mojokerto berupaya menekan harga kenaikan beberapa komoditas dengan menggelar Operasi Pasar Sembako di Pasar Tanjung, Kota Mojokerto, Jumat (12/11/2021). Operasi Pasar Sembako ini digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag).

Kadiskopukmperindag, Ani Wijaya menyampaikan Operasi Pasar Sembako ini digelar dalam upaya menekan harga kebutuhan pokok. Diketahui beberapa komoditas mengalami kenaikan.

“Dalam rangka intervensi pasar atas kenaikan harga beberapa komoditas sembako, seperti minyak goreng, bawang merah dan cabe,” ungkapnya.

Ani menjelaskan bahwa Operasi Pasar Sembako ini sangat laris. Pasalnya pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak salah satunya adalah Bulog.

“Hari ini sangat laris, berkali-kali bulog, Indomaret dan pedagang ngisi meja, kita lihat kalau sampai dengan sore masih antusias bisa diperpanjang sampai dengan besok atau lusa,” jelas Ani.

Harga yang ditawarkan adalah beras medium 5kg seharga Rp 41.500. Beras premium 5 kg seharga Rp 50.000. Beras fortivit Rp 12.000 per kilo. Tepung terigu Rp 8.000 per kilo. Paket minyak goreng 1 liter dan gula pasir seharga Rp 27.000.

“Antara lain itu, info bulog secara persediaan cukup banyak, tapi karena CPO naik jadi ikut naik,” katanya.

Ani menilai antusiasme warga menyambut operasi pasar ini dengan baik. Hal ini memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ini operasi pasar yang kedua dengan berbekal Rp. 0,- setelah operasi pasar pada 4 november kemarin, Alhamdulillah respon pasar bagus berarti memang dibutuhkan,” ucapnya. (Susan)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Awas!, Jalur Cangar – Batu Rentan Longsor Batu

PORTALSURABAYA.COM - BPBD Kabupaten Mojokerto mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan alternatif Cangar-Batu. Pasalnya, kontur tanah dataran tinggi pegunungan rentan longsor...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR