Minggu, 2 Oktober 2022 - 01:26:28
27 C
Surabaya

Target Kota Sehat Paripurna, Wali Kota Mojokerto Resmikan Kotaku Blooto

PORTALSURABAYA.COM – Untuk menuju Kota Sehat yang paripurna Pemerintah Kota Mojokerto bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW)Jawa Timur melaksanakan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2021.

Kelurahan Blooto menjadi salah satu dari 15 Kelurahan di Kota Mojokerto menjadi sasaran program Kotaku. Di Kelurahan Blooto, tepatnya di Taman Kelebut Alaska, Lingkungan Kemasan pada Sabtu (22/1) Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama PPK Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilyah I BPPW Jatim Rekyan Puruhita Sari meresmikan dan menyerahkan fasum untuk warga Blooto.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini, menjelaskan bahwa di Program Kotaku di Kelurahan Blooto meliputi pembangunan taman dan beberapa akses jalan.

“Terkhusus untuk yang ada di Kelurahan Blooto ini ada pembangunan taman dan juga beberapa akses jalan, ada 11 ruas jalan masuk gang yang dibuat dengan sedikit instagramable,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pembangunnan jalan yang instagramable selain bermanfaat untuk akses jalan, juga bisa menjadi sarana rekreasi masyarakat di era digital ini.

“Pemerintah Kota Mojokerto secara bertahap dan berkelanjutan akan senantiasa mengupayakan seluruh wilayah di 15 Kelurahan se kota Mojokerto yang masih ber SK kumuh akan kita bangun secara bertahap baik melalui sinergi dengan pemerintah pusat maupun pengalokasian anggaran melalui APBD Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui program Kotaku ini 18 kelurahan se Kota Mojokerto semuanya akan menjadi kota sehat yang paripurna.

Kepada warga Blooto, Ning Ita meminta agar semua fasum yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin tanpa meninggalkan perawatan dan pemeliharaan.

“Kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Blooto yang hari ini kita serahkan fasilitas umumnya agar kita dimanfaatkan secara maksimal namun tanpa meninggalkan perawatan dan pemeliharaan, agar pemanfaatan ini bisa berjangka panjang tentu harus dipelihara secara bersama-sama bergotong-royong dengan seluruh lapisan masyarakat,” pintanya.

Dengan adanya pembangunan fasum ini, Usman salah seorang warga Lingkungan Kemasan mengungkapkan rasa senangnya.

“Saya bersyukur lahan yang dulunya cuma barongan sekarang jadi lebih bermanfaat,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian pagi ini adalah Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, segenap Kepala Perangkat Daerah serta Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto.* (Susan)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pangdivif 2 Kostrad Beri Penghargaan Prajurit Berprestasi 503 Mayangkara

PORTALSURABAYA.COM - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H memberikan penghargaan kepada prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang telah berhasil dalam penugasan yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR