Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:07:35
27 C
Surabaya

Ingin Bernostalgia, Bus Wisata Spirit Of Mojopahit Uji coba Keliling Kota Mojokerto

PORTALSURABAYA.COM – Kota Mojokerto bakal memiliki armada bus wisata baru. Bus model terbuka berjuluk “Spirit Of Majapahit’ ini akan beroperasi melayani masyarakat yang ingin bernostalgia keliling Kota Mojokerto.

Bus wisata shuttle car ini bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa dipungut biaya alias gratis. Nantinya bus kapasitas 17 dan 15 penumpang ini akan melintas di jalur wisata kuliner dan wisata sejarah budaya yang tersebar di penjuru Kota Mojokerto.

Diantaranya, food court rest area gunung gedangan, pasar benteng pancasila, menara tribuana tungga dewi, alun-alun mojokerto hingga wisata bahari rejoto.

“Ini adalah shuttle car yang kita siapkan dalam rangka mendukung pengembangan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya,” ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat melakukan uji coba keliling menggunakan Bus Wisata keliling Kota Mojokerto, Senin (3/1/2022).

Petinggi Pemkot ini menyebut, untuk sementara jumlah armada shuttle car ini baru dua unit. Namun jika nanti animo masyarakat Kota Mojokerto cukup tinggi, maka akan ditambah unitnya lagi.

“Untuk tahun pertma ini baru dua unit nanti kita melihat animo dari masyarakat apabila memang animo tinggi maka akan tambah sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Masih kata Ning Ita, Pemkot Mojokerto menyiapkan shuttle car yang entry poinnya ada di rest area gunung gedangan. Dan nanti rutenya akan berkeliling ke beberapa spot wisata, baik wisata belanja maupun wisata yang lainnya yang ada di Kota Mojokerto

“Skema awalnya adalah bagi pengunjung rest area gunung gedangan yang sudah belanja dengan jumlah minimal tertentu maka struk pembelian ini bisa ditukarkan tiket naik shuttle car gratis keliling Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ditanya terkait jam operasional, Ning Ita menegaskan jika waktunya nanti menyesuaikan keramaian pengunjung yang ada di rest area.

“Kita tidak bisa menentukan waktunya, karena ini dalam rangka melayani masyarakat. Kalau animo masyarakat sampai malam ya kita sesuaikan sampe malam. Kalau ramainya hanya di weekend sabtu minggu, ya kita operasinya juga mengikuti itu,” pungkasnya.

Sekedar informasi, uji coba dua Bus Wisata Spirit Of Majapahit ini mengambil start dari Halaman Rumah Rakyat, Rumah Dinas Wali Kota menuju Jembatan Rejoto. Ning Ita menaiki bus didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Endri Agus serta Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdanngan Kota Mojokerto, Ani Wijaya. (Susan)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Ribuan Mahasiswa IKHAC Mojokerto Dapat Wejangan Spiritual Secara Virtual

PORTALSURABAYA.COM - Ribuan mahasiswa Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet, Kabupaten Mojokerto mendapat wejangan spiritual secara virtual dari Prof DR KH Asep Syaifuddin, Senin...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR