Sabtu, 1 Oktober 2022 - 02:24:17
27 C
Surabaya

NABOD, Mendekatkan Puspenerbal dengan Masyarakat

PORTALSURABAYA.COM – Ribuan warga dibuat kagum dengan berbagai atraksi dalam Naval Air Base Open Day (NABOD) di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Minggu (12/6/2022).

Kegiatan rutin tahunan ini digelar guna menyambut ulang tahun Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) yang jatuh pada 17 Juni.

“Pagi ini kami melaksanakan kegiatan Naval Air Base Open Day (NABOD), dimana kegiatan ini sebetulnya untuk kepentingan keluarga besar Puspenerbal dan lebih umum lagi untuk masyarakat Sidoarjo dan Surabaya. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan organisasi Puspenerbal di mata masyarakat,” tandas Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, Komandan Puspenerbal, di sela acara, Minggu (12/6/2022).

Dalam NABOD, lanjut Dwika, ditampilkan unsur-unsur yang dimiliki Puspenerbal. Menampilkan semua kegiatan dan juga memberikan kegiatan yang terkait dengan keluarga.

“Seperti lomba mewarnai, stand pameran. Harapannya, ke depan bahwa Puspenerbal menjadi kebanggaan masyarakat. Mereka lebih banyak mengenal Puspenerbal,” jelas Perwira dengan 2 bintang tersebut.

Digelar setahun sekali, momen NABOD memberikan kesempatan pada masyarakat melihat langsung pesawat yang digunakan untuk demonstrasi dari jarak dekat. Sebelumnya mereka disuguhi formasi pesawat yang melintas di langit Apron Hanggar Lanudal Juanda, selama kurang lebih 20 menit.

Masyarakat juga rela berpanas-panasan menantikan setiap formasi pesawat yang ditampilkan. Hampir semuanya mengabadikan menggunakan kamera gadget dari awal hingga akhir pertunjukan, dan bersorak gembira ketika pesawat melintas menunjukkan atraksinya.

Pada demonstrasi pesawat udara kali ini, total ada lima pesawat yang masing-masing dikendalikan seorang pilot didampingi kopilot. Empat pesawat di antaranya jenis Bonanza G-36 dan satu pesawat yang baru dipakai untuk demonstrasi yaitu Piper Archer DX.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa Senilai Rp700 Juta

PORTALSURABAYA.COM – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) bersama PT. Astra International Tbk melepas ekspor produk unggulan Desa Sejahtera Astra dari Nusa Tengga Barat...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR