Selasa, 6 Desember 2022 - 21:14:06
27 C
Surabaya

Kekosongan Kepala Sekolah SD-SMP, Dispendik Gresik adakan Tes Seleksi

PORTALSURABAYA.COM – Sebanyak 146 orang mengikuti seleksi Kepala Sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Gresik oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik.

Seleksi Kepala Sekolah itu dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai 29 September 2021 di salah satu kampus di Kecamatan Bungah Gresik.

Plt. Kepala Dispendik Gresik, S Hariyanto mengatakan untuk seleksi calon Kepala Sekolah itu untuk SD Negeri dan SMP Negeri diikuti 146 calon.

“Ada 146 peserta seleksi calon Kepala Sekolah SD Negeri dan SMP Negeri se Kabupaten Gresik. Untuk tes seleksi calon Kepala Sekolah dari tes tulis dan tes wawancara,” kata Hariyanto.

Sementara itu, lanjut Hariyanto ada sekitar 105 SD yang mengalami kekosongan Kepala Sekolah, dan untuk SMP sebanyak 7 lembaga pendidikan. Untuk penentuan akhir ada di pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Jadi nanti peserta yang ikut tes Kepala Sekolah yang penting lulus dulu dan nantinya yang menentukan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kemudian akan mengikuti diklat,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Ia menjelaskan tujuan dari seleksi tes Kepala Sekolah ini yakni untuk memilih dan menyiapkan Kepala Sekolah yang bagus, berkompetisi dan bisa melaksanakan tugas sebagai Kepala Sekolah yang proporsional.

Sehingga lembaga pendidikan di Kabupaten Gresik bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga para peserta calon Kepala Sekolah bisa membawa lembaga pendidikan di Kabupaten Gresik lebih baik dan maju untuk mencerdaskan anak bangsa kedepannya,” ungkap Hariyanto.*

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Hari Gizi Nasional, Ketua TP PKK Gresik Ajak Cegah Stunting dan Obesitas

PORTALSURABAYA.COM - Kasus Stunting dan Obesitas pada anak-anak di Kabupaten Gresik, masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan secepatanya secara bersama, salah satunya...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR