Senin, 26 September 2022 - 23:37:08
27 C
Surabaya

Polda Kalsel Apresiasi Gerai Vaksinasi Terapung Sat Polairud Polres HSU

PORTALSURABAYA.COM – Program vaksinasi terapung diatas Kapal Polisi untuk masyarakat terutama warga pesisir Sungai Barito yang dilaksanakan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Rikwanto.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Humas Kombes Mochamad Rifa’i yang menyebut Kapolda sangat mengapresiasi program yang inovatif vaksinasi kepada masyarakat diatas kapal yang dilakukan Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

“Di bawah komando Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dan AKP Ashari sebagai Kasat Polairud, kami melihat Polres HSU mampu menjalankan tugas dan fungsi kepolisian di daerah dengan baik,” kata Rifa’i, Minggu (19/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari atas kapal patroli itu disiapkan untuk mengangkut fasilitas dan tenaga kesehatan dengan sasaran masyarakat nelayan.

“Inovasi seperti ini tentunya membuat masyarakat khususnya mereka yang tinggal di pesisir akan semakin bangga dengan hadirnya kepolisian,” tambah Rifa’i.

Tidak hanya itu, Polda Kalimantan Selatan menilai bahwa terobosan inspiratif yang dilakukan Polres HSU tersebut dapat menjadi contoh bagi Polres dan Jajaran lainnya.

“Ini bisa dicontoh oleh Polres lainnya di Kalsel sehingga dapat memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat nelayan di bantaran sungai,” tutur Rifa’i.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah mendirikan Perpustakaan Terapung, Kamis (16/9/2021) untuk belajar online (daring) anak-anak warga pesisir di Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Sehari berikutnya, Satpolairud Polres HSU berinovasi dengan membentuk gerai vaksinasi covid-19 terapung didalam Kapal Polisi, Jumat (17/9/2021) untuk warga pesisir dan nelayan.

Kali ini, kapal patroli dengan nomor lambung KP 2001 diubah menjadi gerai vaksinasi untuk melayani masyarakat pesisir di kawasan Sungai Barito. Inovasi alih fungsi kapal ini sebagai akselerasi percepatan vaksinasi terhadap masyarakat umum di Kabupaten HSU agar herd immunity segera tercapai.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Gelar Kursus Lisensi D, Muhammadiyah Diapresiasi Exco PSSI Jatim

PORTALSURABAYA.COM - PSSI sangat mengapresiasi langkah Muhammadiyah menyelenggaran Kursus Lisensi D. Hal ini menunjukkan jika organisasi Islam terbesar di Indonesia itu, benar-benar concern dalam...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR