Senin, 26 September 2022 - 23:28:38
27 C
Surabaya

Dishub Gresik Beri BLT dan Vaksin Awak Transportasi Sambut Harhubnas 2021

PORTALSURABAYA.COM – Selain menggelar apel upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 50 di terminal Bunder tipe C (terminal angkot), Dishub Gresik juga melakukan gelar Vaksinasi kepada ratusan sopir angkutan dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta pemberian sertifikat kepada sopir.

Kepala Dishub Gresik Tursilowanto Hariogi mengatakan apel upacara Harbubnas ini baru kali pertama dilakukan Dishub Gresik, karena mempunyai semangat baru untuk mambangun dan memberikan dukungan yang besar untuk pemerintah Kabupaten Gresik.

“Kami yakin teman – teman dengan semangat baru dan mudah – mudahan meski kurang 2 bulan, bisa membantu Bupati dan Wakil Bupati Gresik untuk mewujudkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lebih baik lagi,” ujar Tursilo.

Menurut Tursilowanto, setelah apel langsung memberikan penyerahan simbolis bantuan tunai kepada awak transportasi, penyerahan secara simbolis sertifikasi pengemudi angkutan wisata yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi Lembaga Sertifikasi Profesi Transportasi Indonesia ( BNSP LSPTI).

“Setelah ini ada penyerahan secara simbolis sertifikat bagi para pengemudi angkutan wisata yang lulus oleh BNSP LSPTI, juga vaksinasi bagi sopir,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Tursilo tes giat sertifikasi sopir itu sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan yang dinyatakan lulus ada 36 orang, mereka berhak mendapatkan sertifikat.

Lalu untuk penyerahan penghargaan kepada petugas perlintasan sebidang Kereta Api (KA), Penyerahan bantuan/penghargaan kepada jukir, koordinator jukir dan pengawas jukir. Juga penyerahan penghargaan kepada petugas tambangan Driyorejo Desa Cangkir dan penyerahan bantuan kepada Supeltas.

“Ada 36 orang sopir yang dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat dari BNSP LSPTI. Juga di peringatan Harhubnas ini, kami memberi penghargaan kepada petugas perlintasan sebidang Kereta Api (KA), Penyerahan bantuan/penghargaan kepada jukir, koordinator jukir dan pengawas jukir, petugas tambang,” jelasnya, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, Sekretaris Dishub Gresik, Muhammad Amri mengatakan untuk transportasi di Gresik semakin lebih baik, apalagi didukung sarana dan prasarana yang semakin mengikuti perkembangan zaman dan pastinya sesuai aturan.

“Sarana transportasi di Gresik semakin baik, apalagi sarana dan prasarananya, sehingga terwujud harmoni yang indah pada setiap unsur, bergerak untuk mendukung memajukan perekonomian Gresik ke arah semakin lebih baik,” ungkapnya.

Amri menambahkan, pada Harhubnas ini, selain upacara dan pemberian sertifikat sopir, juga ada vaksinasi kepada awak transportasi di Gresik, dengan berjumlah yang disediakan sekitar 250 dosis vaksin.

Sedangkan untuk penyerahan bantuan tunai dengan sasaran awak transportasi yaitu sopir angkot, angdes, pariwisata, ojol serta konvensional dengan jumlah sasaran 1.785 orang dengan masing – masing menerima sebesar 200 ribu dengan total 357 juta.

“Untuk penyerahan bantuan tunai dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan vaksinasi ini kami menyediakan 250 vial/dosis,” jelas Amri.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pandemi, PA Lamongan Tangani Ribuan Kasus Perceraian Selama Januari-November 2021

PORTALSURABAYA.COM - Angka perceraian di Kabupaten Lamongan mengalami peningkatan, seiring pandemi Covid-19 yang terjadi dan berimbas pada faktor ekonomi (pendapatan) keluarga. Panitera Muda Hukum Pengadilan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR