Selasa, 6 Desember 2022 - 20:17:32
27 C
Surabaya

Peringati Hari Pahlawan, Dishub Gresik Gelar Vaksinasi Massal Sebulan

PORTALSURABAYA.COM – Vaksinasi massal kembali di gelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik. Kali ini, sasarannya penumpang yang ada di terminal Bunder serta masyarakat umum, Jumat (12/11/2021).

Vaksinasi ini digelar selama bulan November, dan hanya dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu dengan menyediakan 500 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazaneca.

Sekretaris Dinas (Sekdin) Dishub Gresik Muhammad Amri mengatakan vaksinasi ini dalam membantu program Bupati untuk tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Gresik dengan sasaran penumpang di terminal Bunder dan juga untuk masyarakat umum.

“Vaksinasi ini kolaborasi kita (Dishub) dengan Dinas Kesehatan. Vaksinasi ini digelar selama bulan November, dan seminggu hanya tiga kali, Jumat, Sabtu dan Minggu. Vaksinasi ini kita menyediakan 500 vial (dosis),” kata Amri.

Amri menambahkan vaksinasi tahap satu dan tahap dua ini sekaligus untuk memperingati hari pahlawan yang diperingati setiap bulan November.

“Vaksinasi ini juga sekaligus sebagai peringatan hari Pahlawan, jadi kita gelar di bulan November saja,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan dari Dinkes, Durroturrofiah yang bertugas melaksanakan vaksinasi menjelaskan hari pertama vaksinasi di terminal Bunder ini, masih tidak terlalu ramai.

“Hari ini kita melayani 23 orang yang vaksin, baik vaksinasi pertama maupun kedua, Vaksin Astrazaneca 2 orang dan Sinovac ada 21 orang,” ucapnya.

Durroturrofiah menambahkan untuk persediaan vaksin Astrazanec untuk hari ini sedikit, sehingga masyarakat atau penumpang yang ingin vaksin Astrazanec harus kembali.

“Untuk vaksin Astrazaneca habis hari ini dan masih menunggu stok dari Dinkes. Tapi kami mencatat nama dan nomer telepon, jika sewaktu-waktu vaksin Astrazanec ada, mereka bisa kami hubungi,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Dishub Gresik sudah melakukan vaksinasi kepada para sopir umum dan sopir angkutan pariwisata yang ada di Kabupaten Gresik pada Maret lalu.

Kemudian vaksinasi massal berikutnya, saat hari Dinas Perhubungan pada bulan September lalu yang dilaksanakan di Terminal Bunder.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Klaim dan Beasiswa Ahli Waris Perangkat Desa, Sinergi BPJS dan Pemkab Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dampingi Kepala Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Muhammad Imam Saputra dalam acara penyerahan simbolis klaim Jaminan Hari...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR