Sabtu, 1 Oktober 2022 - 01:58:30
27 C
Surabaya

Dihajar Arsenal, Pelatih Tottenham Akui Meriam London Lebih Baik

PORTALSURABAYA.COM – Derby London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspurs dimenangkan Meriam London julukan Arsenal dengan skor 3-1 di Emirates stadium, Senin (27/9/2021) lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Gawang Tottenham Hotspurs
bahkan sudah kebobolan tiga gol saat laga baru bergulir 34 menit. Setelah dikejutkan lewat gol Emille Smith-Rowe pada menit 12, the Lilywhites julukan Spurs kembali tertinggal lewat gol Pierre Emerick-Aubameyang pada menit 27.

Tidak berhenti sampai di situ, tujuh menit berselang, Bukayo Saka menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 34.

The Lilywhites baru bisa membalas pada babak kedua, tepatnya menit 79. Spurs akhirnya harus puas dengan tangan hampa dan menelan kekalahan ketiga secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris.

Pelatih Tottenham Hotspurs, Nuno Espirito Santo mengakui anak asuhnya tidak mampu bersaing dengan Arsenal di edisi perdana Derby London Utara pada musim ini pada pekan keenam. Ia menilai penampilan timnya tidak cukup bagus, sedangkan Arsenal tampil jauh lebih baik.

“Sangat sulit saat Anda sudah kebobolan begitu banyak gol pada awal laga. Kami juga kesulitan untuk mengambil alih kendali permainan. Kredit buat Arsenal, karena mereka tampil lebih kuat dan lebih agresif. Kami tidak bisa menerapkan semua rencana permainan kami,” ujar Espirito Santo seusai laga seperti dikutip BBC, Senin (27/9/2021).

Pelatih asal Portugal itu mengakui, kegagalan timnya menerapkan rencana permainan tidak terlepas dari kesalahannya dalam memilih pemain yang merumput di laga ini. Alhasil, Arsenal bisa mendominasi permainan dan bisa menutup laga ini dengan selisih dua gol.

”Saya yang bertanggung jawab atas kesalahan ini. Rencana permainan tidak berjalan dan tidak sesuai dengan pemain yang ada di atas lapangan,” ujar eks pelatih Wolves tersebut.

Kekalahan ini membuat Spurs kian terpuruk. Berhasil memetik kemenangan di tiga laga awal Liga Primer Inggris, performa the Lilywhites justru terus menukik.

Setelah dibekap Cyrstal Palace dan Chelsea, Spurs dibekuk Arsenal. Bahkan, di tiga laga terakhir tersebut, gawang Spurs kebobolan tiga gol di masing-masing laga.

”Di laga menghadapi Chelsea, masih ada sisi positif yang bisa kami ambil. Namun, di laga ini, kami tidak mendapatkan apapun. Kami harus kembali menemukan arah yang tepat. Kami mesti bisa meningkatkan komunikasi antarpemain dan tim pelatih seraya memulihkan mentalitas dan kondisi para pemain,” jelas Espirito Santo.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

TC Lima Hari, Pelatih GU: Fisik ada Peningkatan, Pemain Paham Taktik

PORTALSURABAYA.COM - Lima hari sudah skuad Gresik United (GU) ditempa mental, fisik, dan taktiknya melalui Training Camp (TC) di Pantai Delegan. Sore ini, rangkaian...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR