Sabtu, 1 Oktober 2022 - 03:30:34
27 C
Surabaya

Dipecundangi Aston Villa, Kekalahan Perdana Manchester United di Liga Primer

PORTALSURABAYA.COM – Manchester United (MU) kembali mengalami kekalahan setelah ditekuk Aston Villa dengan skor 0-1 pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). Gol tunggal Aston Villa dicetak Kortney Hause menit 88 jelang laga akhir babak kedua.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi MU setelah sebelumnya tersingkir dari Piala Carabao melawan West Ham United. Kekalahan tersebut membuat MU merosot ke posisi empat klasemen dengan perolehan angka 13 dari empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka di Liga Inggris.

Sedangkan bagi Aston Villa kemenangan ini naik ke posisi tujuh klasemen mengantongi angka 10 dari tiga menang, dua imbang, dan dua kekalahan. Kemenangan ini juga yang pertama bagi Villa di Old Trafford sejak 2009.

Jalannya Pertandingan

Sejak Kick off babak pertama, MU langsung menekan, menggempur area pertahanan the Villas, julukan Aston Villa. Percobaan pertama hadir pada menit 11 melalui penyerang Cristiano Ronaldo. Tembakan bintang Portugal dengan kaki kanan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Villa, Emiliano Martinez.

Menit 21, MU nyaris melakukan kesalahan, Harry Maguire yang berniat memberikan operan ke belakang tidak diantisipasi dengan kurang baik oleh David de Gea, Beruntung bagi MU, bola muntah blok penyerang Aston Villa kembali ke pelukan kiper De Gea.

Aston Villa bangkit, percobaan menit 39 melalui bek Ezri Konsa masih gagal meski sempat membuat suporter MU ketir-ketir.

Lima menit berikutnya, tepatnya menit 43, MU mendapat peluang emas lewat tandukan Harry Maguire dari sudut sempit tapi Kiper Emiliano Martinez dengan sigap berhasil menepis bola. Skor tidak berubah tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua MU tetap intens menyerang, Mason Greenwood mendapat peluang menit 65, tapi tembakan kaki kirinya dari kotak 16 diselamatkan dengan baik oleh Martinez.

Menit 68 Aston Villa nyaris mencetak gol lewat tendangan Watkins dari dalam titik penalti. De Gea yang berada di posisi tepat langsung membelok laju bola yang mengarah ketengah

Petakan terjadi bagi Setan Merah julukan MU, menit 88 tandukan bek Kortney Hause bisa merubah skor 0-1 bagi kemenangan Aston Villa.

Sempat mendapatkan peluang menyamakan skor, setelah pemain Aston Villa Kortney Hause handball di dalam kotak penalti, tapi eksekusi Bruno Fernandes gagal, bola sepakannya jauh naik mistar gawang. Skor tidak berubah tetap 1-0 bagi kemenangan Aston Villa.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Piala Soeratin, Persegres Putra U-17 Masih Perlu Pembenahan

PORTALSURABAYA.COM - Meskipun turnamen Piala Soeratin U-17 masih belum jelas kapan akan digulirkan, namun Persegres Putra U-17 terus melakukan evaluasi tim, salah satunya ujicoba...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR