Selasa, 29 November 2022 - 20:31:35
27 C
Surabaya

Lima Catatan Buruk Arsenal Dibekuk Manchester City 5-0

PORTALSURABAYA.COM – Dilibas Manchester City dengan skor telak 5-0, menjadi kekalahan ke tiga Arsenal pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2021/2022 ini.

Hasil negatif ini merupakan catatan terburuk dalam sejarah the Gunners, sejak 1954. Arsenal melakoni tiga pertandingan tanpa mencetak gol dengan sembilan kali kebobolan.

Dikutip dari media terkenal Inggris, Mirror, Minggu (29/8/2021), inilah lima poin yang jadi pembicaraan selama pertandingan.

1. Pertahanan Arsenal jadi sorotan

Arsenal telah dilanda masalah Covid dan cedera pada awal musim ini, dan itu adalah faktor yang harus dpertimbangkan, tetapi sejak kapan kami memulai dengan pertahanan termasuk Sead Kolasinac, Cedric Soares, Rob Holding dan Calum Chambers.

Setidaknya tiga dari mereka tidak dapat dianggap cukup baik untuk bermain untuk klub yang menganggap diri mereka seperti Arsenal.

2. Arsenal sudah tak seperti dulu

Arsenal harus tetap mewakili Arsenal lama yang kita kenal, penantang gelar dan tim yang benar-benar mendebarkan yang bermain di bawah Arsene Wenger. Tapi mereka tidak seperti itu dan sudah lama sekali.

The Gunners terus membuang apa yang dulunya mereka pegang, dimana uang bukan jadi patokan kualitas. Tetapi mereka terjebak di bawah, jauh dari empat besar. Setelah berbelanja dengan uang yang banyak, mereka sangat jauh dari tim elit sekarang.

3. Kecerobohan Granit Xhaka

Xhaka dianggap telah kehabisan energi, ketika melakukan pelanggaran yang tidak perlu kepada Cancelo. Xhaka seolah memancing wasit untuk memberikan kartu merah dengan tekel cerobohnya.

4. Kedalaman skuad City

Gabriel Jesus mendapat satu assist dan satu gol, Torres mendapat satu assist dan dua gol, Jack Grealish mendapat satu assist, Bernardo Silva mendapat hampir satu jam, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez mendapat beberapa menit di babak babak kedua, sementara Kevin De Bruyne dan Phil Foden tidak. Karena itu kedalaman skuad City sudah cukup dan tidak perlu Harry Kane apalagi Cristiano Ronaldo.

5. Man City pemuncak klasemen

Dua pekan setelah kekalahan di laga pembuka di Tottenham, Manchester City naik ke puncak Liga Premier setelah mencetak sembilan gol dan tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir mereka. Musim lalu City sempat terseok-seok di awal musim. Namun akhirnya mampu menjadi juara Liga Inggris. Kini City membuktikan bahwa mereka masih merupakan tim yang layak untuk terus berada di puncak.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,584PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tekankan Disiplin 90 Menit, Pelatih Persela: Kita Bisa Solid!

PORTALSURABAYA.COM - Dalam beberapa kesempatan latihan rutin, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, menekankan kepada para pemainnya untuk bisa tampil disiplin selama 90 menit menjelang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR