Rabu, 5 Oktober 2022 - 17:55:56
27 C
Surabaya

Tim Sepakbola Jatim Gilas Sulsel 3-0 di Ajang PON XX Papua

PORTALSURABAYA.COM – Tim sepakbola Jawa Timur sukses menggilas Sulawesi Selatan di laga pertama cabor sepakbola PON XX Papua, Senin (27/9/2021). Meski menang, pemain-pemain tidak diperbolehkan jumawa oleh pelatih kepala Rudy W Ketjles.

Usai laga yang dilangsungkan di Lapangan Mahacandra Uncen, Kota Jayapura itu, Rudy menjelaskan meski berhasil memenangkan laga tapi masih belum puas dengan cara permainan timnya.

Ia menjelaskan pertandingan ini merupakan fase awal, sehingga para pemain masih sedikit ada beban dan tidak bisa bermain lepas, tapi dirinya tak menyesali kondisi pemain yang sedikit tertekan pada laga tadi.

“Ya, kita tadi menang tapi anak-anak kurang bagus mungkin ini adalah pertandingan awal, pertama agak sedikit beban tidak bisa lepas main tapi ngga ada masalah, yang penting tiga poin dulu,” ungkap Rudy.

Pelatih kawakan ini menjelaskan salah satu faktor dari kurang bagusnya itu, sehingga di babak kedua para pemain di rotasi dengan harapan bisa berkoordinasi dan berkomunikasi tapi nyatanya belum terkoordinasi dengan baik.

“Memang saya ganti di babak kedua dengan harapan pemain pengganti ini bisa berkomunikasi dengan pemain sebelumnya, namun nyatanya tidak bisa jalan akhirnya sedikit kacau,” imbuh Rudy.

Sementara itu saat ditanya untuk laga berikutnya melawan Jawa Tengah, mantan pelatih Semeru FC ini mengatakan jika masih belum mengetahui secara detail bagaimana pola permainan lawan.

Namun yang dirinya pahami jaman dulu, Jawa Tengah memiliki karakter bermain tempo dan lebih cantik. Tapi sudah disiapkan strategi, supaya pemain lebih termotivasi menang melawan tim yang lebih baik.

“Saya tidak tahu detail mereka, tapi ciri khas Jawa Tengah dari jaman saya dulu, mereka main pasti cantik. Kita siapkan taktik strategi besok. Yang pasti kemenangan ini membuat mental anak-anak naik dan lebih yakin,” ungkapnya.

Seperti diketahui, tim sepakbola Jawa Timur berhasil tundukkan Sulawesi Selatan dengan skor telak 3-0, satu gol dari tendangan pinalti. Sementara diwaktu yang sama, tuan rumah Papua menang telak juga dari Jawa Barat dengan skor 5-1.*

 

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Hizbul Wathan FC Siap Kalahkan Pemuncak Klasemen

PORTALSURABAYA.COM - Hizbul Wathan FC (HWFC) dan PSCS Cilacap akan saling berhadapan pada pekan ke-3 Liga 2 - 2021, di Stadion Manahan, Solo, Jawa...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR