Rabu, 28 September 2022 - 19:18:26
27 C
Surabaya

Kurir Sabu Internasional, Dua Warga Sampang Diamankan Polres Tanjung Perak Surabaya

PORTALSURABAYA.COM – Kurir narkotika jaringan Internasional diamankan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (27/9/2021), keduanya berinisial FK (25) dan MJ (20) warga Sampang, Madura.

Kedua kurir jaringan internasional itu diamankan pada Kamis (16/9/2021) lalu, setelah petugas melakukan kontrol delivery terhadap pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu itu di sembunyikan didalam termos dan berhasil diungkap.

“Kita melakukan koordinasi dengan Bea Cukai terkait pengiriman paket melalui ekspedisi, hingga dua tersangka ini dapat kami amankan,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto.

Anton menambahkan, terungkapnya kasus ini setelah pihaknya menerima laporan dari Bea Cukai Tanjung Perak terkait adanya pengiriman barang yang mencurigakan dari Malaysia melalui ekspedisi di kawasan Kalianak.

Kemudian rencananya paket narkotika tersebut akan di kirim ke Sampang, Madura.

Dari pengeledahan yang dilakukan oleh petugas didalam paket tersebut ditemukan petugas narkotika jenis sabu yang disembunyikan didalam dua termos.

“Didalamnya ada kain bekas gula, ada juga termos dua dan didalam ada bungkus sabu dengan berat 963 gram. Dan rencana dikirim ke Sampang, Madura,” tambah Anton.

Setelah kedua tersangka diamankan oleh petugas, lanjut Anton mereka mengaku disuruh oleh seorang penerima barang tersebut yang hingga kini masih dalam pengejaran dan dinyatakan DPO.

“Ia mengaku di upah 10juta, dalam setiap kali kirim. Kita masih mengejar yang menyuruh pelaku ini,” ungkapnya.

Kedua tersangka mengaku baru sekali menjadi kurir. Namun keterangan itu masih terus dikembangkan dan juga memburu pelaku lain sesuai alamat penerima di dalam paket ekspedisi.

Polisi telah mengamankan timbangan
dari kedua tersangka ini, mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 963 gram, dua termos, 1 buah kardus paket dan 2 unit handphone.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tega! Tukang Ojek Asal Lamongan Ini Cabuli Santriwati Panti

PORTALSURABAYA.COM - Diduga melakukan persetubuhan atau pemerkosaan terhadap LK (16), salah satu santriwati panti asuhan di Kabupaten Lamongan, seorang tukang ojek berinisial SB (39)...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR