Sabtu, 1 Oktober 2022 - 01:41:21
27 C
Surabaya

Pemerintah Target 70 Persen, Gresik Sudah 42 Persen Vaksinasi Warga

PORTALSURABAYA.COM – Wilayah Kabupaten Gresik sudah masuk level 1 pandemi Covid-19. Tapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berupaya terus melakukan vaksinasi di tiap kecamatan untuk mengejar target yang harus di capai yakni sekitar 70 persen untuk herd immunity.

Hal itu dijelaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Dr. Mukhibatul Khusnah yang mengatakan karena saat ini wilayah Gresik sudah memasuki level 1, untuk itu harus dipertahankan.

Untuk mengejar target 70 persen tersebut serbuan vaksinasi terus dijalankan ke setiap kecamatan agar bisa terus bertahan dilevel 1 ini. Sebab sewaktu – waktu data bisa berubah setiap minggunya.

“Alhamdulillah Gresik sudah masuk level 1. Kami berusaha tetap untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity,”kata Dr. Khusanah, Rabu (15/9/2021).

Khusnah menjelaskan untuk Gresik sendiri hingga tanggal 12 September 2021 tercatat 42 persen sudah dilakukan vaksinasi kepada masyarakat dengan 2000 vaksin di tiap kecamatan.

“Ya mudah – mudahan dengan adanya serbuan vaksinasi di tiap Kecamatan yang setiap harinya sekitar 2000 dosis vaksin bisa mencapai herd immunity. Yang artinya, setiap Minggu bisa mencapai 10 ribu sampai 15 ribu dosis,”jelasnya.

Meski begitu, Khusnah melanjutkan dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak euforia karena sudah memasuki terhadap level 1. Tapi sebaliknya harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang euforia dulu. Tapi harus tetap jaga prokes dan terus melakukan stretching pencapaian vaksinasi. Semoga kita semua dapat mempertahankan level 1,” jelasnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kapolda Jatim Cek langsung Vaksinasi Nelayan Gresik dan Warga Pesisir

PORTALSURABAYA.COM - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Satpolairud Polres Gresik, Selasa (3/8/2021). Sebanyak 900 dosis vaksin diperuntukkan bagi...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR