Selasa, 6 Desember 2022 - 21:42:18
27 C
Surabaya

Eks Presiden Klub Liga 2 Gresik Maju di Pileg 2024 Melaui Partai Demokrat

PORTALSURABAYA.COM – Berangkat dari dorongan hati untuk membangun kemajuan Kabupaten Gresik, pengusaha muda asal Desa Setro Kecamatan Menganti Nanang Susanto maju dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) memalui Partai Demokrat.

Nanang sapaan akrab eks Presiden klub PSG Gresik Liga 2 2020 ini mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Gresik dengan menggunakan kopyah serta memakai setelan jas warna biru kebesaran Partai Demokrat disambut hangat oleh sekretaris DPC Sulkan.

Nanang mengaku mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Demokrat karena ada keinginan kuat dalam dirinya untuk memaksimalkan potensi dan pemikirannya untuk membuat Kabupaten Gresik lebih maju dengan melalui politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

“Saya sudah mendaftarkan diri menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat pada Pileg 2024 mendatang. Keinginan ini dari hati nurani, bagaimanapun saya ingin memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Gresik melalui kursi legislatif (DPRD). Dapil saya nanti Dapil V yakni Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang,” jelasnya, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Resmi Dilantik AHY, DPC Partai Demokrat Gresik Langsung Tancap Gas Pemilu 2024

Ia menilai ada potensi yang belum dimaksimalkan di dua Kecamatan tersebut, karena itu ada dorongan yang kuat memajukan potensi tersebut serta memaksimalkannya seperti olahraga dan pertanian. Karena itu tidak akan main-main dan akan berjuang untuk memakimalkannya.

“Saya kira banyak potensi yang bisa dikembangkan di dua dapil saya yakni Balongpanggang dan Benjeng selain pertanian. Misalkan olahraga. Untuk pertanian, saya akan berusaha keras untuk bisa bisa membantu dalam hal pupuk, sebab pupuk untuk pertanian sangat sulit. Saya akan berjuang maksimal untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, karena pernah bergelut di dunia olahraga, Nanang mengaku paham betul bagaimana memaksimalkan potensi dan bakat kaum milenial dalam olahraga, terutama sepakbola. Karena itu, akan memperjuangkan olahraga jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Gresik pada pileg nanti.

“Tentu saya akan memperjuangkan olahraga selain sektor pertanian. Selain saya memiliki pengalaman dan kapasitas dalam dunia olahraga, saya pernah menjadi Presiden klub Putra Sinar Giri (PSG) yang berkompetisi di Liga 2. Karena itu, jika nanti saya terpilih, saya akan mendorong dan berjuang agar dana untuk olahraga bisa ditambah sebab saat ini dana untuk kemajuan dan pembinaan olahraga sangat minim,” ungkapnya dengan mimik serius.

Sementara itu sekretaris Partai Demokrat Sulkan mengaku mengapresiasi pendaftaran Nanang Susanto sebagai Bacaleg Dapil V (Balongpanggang dan Benjeng). Ia menilai pengusaha muda ini sangat bisa diandalkan dengan pemikiraanya.

“Kami sangat mengapresiasi, Nanang akan ditempatkan di Dapil V, disana masih belum ada anggota DPRD dari Demokrat, semoga dengan langkah ini, apa yang menjadi keinginan warga di dua kecamatan tersebut bisa ditampung dan diperjuangkan jika terpilih nanti,” ungkapnya.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Posko Screening Suramadu, Wali Kota Surabaya: Ini Penyekatan Madura

PORTALSURABAYA.COM – Wali Kota Eri Cahyadi menegaskan bahwa screening dan swab di pos penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya hanya bersifat sementara, dan membantu Bupati...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR