Senin, 26 September 2022 - 22:20:18
27 C
Surabaya

Ditahan Imbang Chelsea, Pelatih Liverpool: Pertandingan yang Sulit!!

PORTALSURABAYA.COM – Laga yang cepat tersaji di stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021) antara tuan rumah Liverpool kontra Chelsea yang berakhir imbang 1-1. Meski tidak sukses mengamankan tiga pion, pelatih The Reds Juergen Klopp mengaku pertandingan tersebut sangat sulit.

Juergen Klopp mengklaim menyaksikan pertandingan sangat menarik, dimana kedua tim menyajikan pertandingan yang cepat dan penuh tekanan sehingga kedua tim sama sama kesulitan dalam menemukan ruang gol.

“Kami kebobolan gol, itu tidak keren. Tetapi gol yang kami cetak, penalti yang kami dapatkan sangat pantas,” kata Klopp dilansir dari Skysports, Minggu (29/8/2021).

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengeklaim babak kedua timnya bermain bagus. Saat posisi unggul jumlah pemain karena satu pemain Chelsea dikartu merah, Liverpool merasa akan mempunyai keuntungan penguasaan bola.

Namun Klopp mengakui keunggulan tersebut tak berdampak kepada struktur pertahanan Chelsea. The Blues, lanjut Klopp, bermain cukup baik. Chelsea mempunyai delapan pemain di belakang dengan hanya menempatkan Romelu Lukaku di depan.

Maka dari itu para pemain Liverpool kesulitan melakukan tembakan dari jarak jauh. Kendati demikian secara umum Klopp menilai pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Hasil imbang merupakan hasil yang pantas bagi kedua tim.

“Saya tidak tahu apa hasilnya 11 lawan 11 tetapi itu benar-benar baik; ini di awal musim. Tujuh poin dari tiga pertandingan, ayo. Kami dalam kondisi bagus, kami hanya harus melanjutkan,” ujar Klopp.

Klopp juga memuji kinerja Harvey Elliot yang sangat bagus sehingga bisa mengamankan areanya dari tekanan lawan. Ia mengklaim permainan segitiga yang dijalankan pemainya di sisi kanan bekerja dengan baik.

“Pemahaman antara Mo, Trent, dan Harvey sangat bagus. Harvey terlihat baik-baik saja, tidak kelelahan, selalu berusaha memainkan bola,” ia menambahkan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ditanya mengenai kabar Roberto Firmino yang tidak begitu bagus bermain pada laga itu menyebut pemain asal Brasil itu masih terkendala dengan cedera dan masih belum fit.

” Dia sedang kurang baik. Firmino sedikit ada masalah pada ototnya. Saya berharap cederanya tak terlalu besar dan segera fit seratus persen,” ucap Klopp.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Liverpool Masih Upayakan Saul Niguez Merapat ke Anfield

PORTALSURABAYA.COM - Tim berjuluk The Reds Liverpool terus dikaitkan dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Tim yang di arsiteki Jeurgen Klopp ini sedang mencari...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR