Rabu, 28 September 2022 - 20:09:10
27 C
Surabaya

Pelantikan MWC NU Driyorejo, Wabup Gresik: Sinergi Pemerintah dan Ormas Keagamaan Penting

PORTALSURABAYA.COM – Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Driyorejo dan Peresmian ruang aula Hasyim Asy’ari di Kantor sekretariat MWC NU Kecamatan Driyorejo Gresik, Minggu (29/8/2021) dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Aminatun Habibah.

Selain itu, Wabup yang akrab disapa Bu Min ini memberikan ribuan masker kepada MWC NU Driyorejo Gresik untuk dibagikan ke masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bu Min yang juga kader NU Gresik ini sangat mengapresiasi pelantikan tersebut, selain itu peran organisasi keagamaan sepertu NU ini sangat berarti bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gresik.

“Pada era pandemi seperti saat ini, kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dan organisasi keagamaan sangat penting. Banyak sektor yang bisa dikerjakan bersama sama demi kemaslahatan umat,” Katanya.

Bu Min juga menyebutkan beberapa sektor strategis yang menjadi skala prioritas program Pemerintah Kabupaten Gresik bisa dikerjasamakan yaitu antara lain sektor ekonomi, sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

Untuk sektor ekonomi lanjut Bu Min, mengajak para kader-kader NU untuk melakukan kegiatan ekonomi agar bisa mengembangkan inovasi usaha.

“Beberapa MWC telah sukses mengembangkan usaha koperasi, KBIH dan membuka usaha mamin serta memberikan banyak binaan kepada UMKM,” ungkap Bu Min.

Kemudian dalam kegiatan sosial, NU selama ini telah banyak membantu umat, terutama dimasa pandemic seperti sekarang ini. Peran serta organisasi Masyarakat seperti MWC NU harus ikut serta dalam mengatasi pandemi corona viruses desease (Covid) 19.

“Saya berharap eksistensi MWC NU Cabang Driyorejo ini makin dikenal dan semakin tinggi manfaatnya untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain Wabup, Pelantikan MWC NU Driyorejo Gresik kali ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Qodir, Camat Driyorejo Narto, serta beberapa undangan yang sangat terbatas.

Sebelumnya, Pelantikan dilakukan oleh KH. Khusnan Ali Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik kepada KH. Mas’ud, SE sebagai ketua. KH Khusnan Ali juga membaiat 34 anggota terpilih lainnya di MWC NU kecamatan Driyorejo.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,503PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Lantik Dua Kades PAW Terpilih, Bupati Gresik: Jaga Kondusifitas Desa

PORTALSURABAYA.COM - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di dampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah, melantik dua Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR