simple hit counter
Persebaya Kita

Aji Santoso Menguji Pemainnya Jelang Laga Surabaya 729 Game

×

Aji Santoso Menguji Pemainnya Jelang Laga Surabaya 729 Game

Sebarkan artikel ini
IMG 20220520 WA0012 01 - Aji Santoso Menguji Pemainnya Jelang Laga Surabaya 729 Game
Uji coba Persebaya Surabaya (jersey merah) vs Bintang Timur di lapangan ABC komplek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (19/5/2022) sore. Foto: Joko Kristiono/Portal Surabaya

PORTALSURABAYA.COM – Jelang laga Surabaya 729 Game, Persebaya Surabaya menguji tim yang baru 10 hari latihan. Kamis, 19 Mei 2022, anak asuh Aji Santoso ini beruji coba melawan Bintang Timur, klub internal Persebaya, di lapangan ABC komplek Gelora Bung Tomo (GBT).

Dalam 3 kali sesi game, Arek-arek Green Force 2 kali menang dengan skor 2-0 di game pertama dan 4-0 (game ketiga). Serta sekali seri 1-1 di game kedua.

Hasil itu tidak menjadi ukuran bagi tim besutan Aji Santoso ini. Aji mengaku bahwa yang terpenting anak asuhnya harus bisa memahami filosofi permainannya.

“Masih butuh waktu, pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan. Saya tidak mungkin memaksa pemain bermain maksimal yang baru beberapa hari latihan. Yang terpenting anak-anak harus sudah mengarah pada filosofi saya,” ujar Aji usai uji coba.

Banyaknya pemain muda di musim ini, Aji menginginkan pemainnya pelan namun pasti memahami permainannya. Fighting spirit, mental, pemain baru dan muda semua, nanti apalagi di lihat penonton, itu sekalian melatih mental.

“Nantinya kami akan berjuang maksimal, meski ini uji coba kami berusaha memenangkan pertandingan,” sambung pelatih berlisensi AFC A Pro ini.

Kondisi fisik anak-anak Bajol Ijo sendiri saat ini masih 40℅. Sebulan lamanya mereka libur, tidak ada latihan intensif.

Dengan begitu Aji tidak menaruh ekspetasi tinggi pada anak asuhnya, mengingat kesiapan tim dan fisik belum 100℅.

“Saya tekankan ke anak-anak biar mereka sadar kalau kondisinya belum maksimal dan mereka percaya diri,” jelas Aji.

Persebaya akan menurunkan seluruh  pemain di uji coba itu. Jika diberi kebebasan pergantian pemain, maka Aji akan mencoba seluruh pemainnya.

Aji mengatakan bahwa saat berprestasi di musim lalu, Aji membutuhkan waktu sekitar dua tahun membangun kekuatan tim. Menjelang Piala Presiden di pra musim, Aji berharap anak-anak secepatnya beradaptasi.

“Adaptasi dengan saya, dengan rekan se-tim, ini butuh waktu,” pungkas mantan kapten Persebaya dan Timnas ini.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di GoogleNews PUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *