Diikuti 64 Tim Sepak Bola Se Gresik, Laga U10 dan U12 Resmi Ditutup

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat menutup Kompetisi internal sepak bola kelompok usia 10 dan 12 tahun (U10 dan U12) Askab PSSI Gresik, Minggu (4/12/2022)./ (Foto:Bram/portalsurabaya.com)

PORTALSURABAYA.COM – Kompetisi internal sepak bola kelompok usia 10 dan 12 tahun (U10 dan U12) telah resmi ditutup, Minggu (4/12). Kompetisi yang digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Gresik selama 3 minggu itu, diikuti oleh 31 tim U10 dan 34 tim U12 dari 42 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah turut serta dalam penutupan kali ini. Sebelumnya, wabup telah menyaksikan pertandingan final antar tim cilik itu.

“Saya bangga bisa menyaksikan anak-anak yang masih umur 10 dan 12 bisa bermain bola dengan luar biasa. Saya yakin, kalau dibina dengan tepat, di masa depan mereka akan menjadi kekuatan utama sepak bola di Gresik.” ujarnya.

Bu Min sapaan akrab wabup juga menginginkan, agar Askab PSSI Gresik kedepannya dapat mencari dan membina potensi sepak bola di Gresik.

“Sebetulnya di Gresik ini ada ratusan bahkan ribuan yang berpotensi menjadi pemain sepak bola yang bagus. Tinggal PSSI saya harapkan dapat menyaring potensi tersebut.” kata Wabup Gresik.

Wabup Aminatun juga yakin, dengan ikut sepak bola tidak akan terjerumus dari berbagai macam tindakan negatif. Seperti berkelahi, narkoba, dan yang lainnya.

Baca Juga: Program Bunda Puspa Bangkitkan Ekonomi dan Kurangi Angka Pengangguran

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga Saifudin Ghozali juga mengatakan, dirinya akan terus bekerjasama dengan Askab PSSI dan KONI Gresik untuk dapat menyelenggarakan turnamen sepak bola secara rutin.

“Kedepannya, kita akan bersinergi dengan PSSI dan KONI agar lebih sering menyelenggarakan turnamen seperti ini. Saya juga mengingatkan yang sudah juara satu, jangan terlena. Tetap latihan dan semangat agar bisa menjadi pemain nasional kelak.” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PSSI Gresik Rofiqi memperkenalkan dua wasit perempuan yang baru. Mereka berdua telah dibina di bawah naungan PSSI agar secepatnya dapat turun ke lapangan.

“Alhamdulilah, selama 1 bulan ini kita bisa melaksanakan tanggung jawab PSSI dalam laga kali ini. Kami juga akan berusaha lebih keras lagi dengan menggandeng berbagai pihak agar kita tiap tahun dapat rutin menggelar laga ini.” Katanya.

Tak ketinggalan, Asisten I Suyono, Kasadreskrim Gresik, Perwakilan KONI Gresik, dan Forkopimcam Panceng juga meramaikan penutupan kali ini.

Sebagai informasi, Kategori juara yang diperebutkan adalah juara 1 sampai 3. Dengan tambahan penghargaan kiper terbaik, tim fair play terbaik, dan top scorer terbaik. Berikut hasilnya:

Juara I : Pasopati (U12) dan Sindogres (U10).
Juara II : Serdadu (U12) dan Akor Muda (U10).
Juara III bersama : Petro – Roked (U12) dan TSA – Joko Tingkir (U10).

Kiper Terbaik : Bily Okta Pratama dari Joko Tingkir (U10) dan Amar dari Petrogres (U12).
Team Fair Play : TSA (U10) dan Roked (U12).
Top Skor: Andika Dwi dari Sindogres (U10) dan Habib Bagus dari IR (U12).
Best Player : Rafif Arkana dari Sindogres (U10) dan Brian Nabil dari Pasopati (U12).

 

Artikulli paraprakProgram Bunda Puspa Bangkitkan Ekonomi dan Kurangi Angka Pengangguran
Artikulli tjetërBupati Gresik Raih Penghargaan Siddhakarya Tahun 2022