Selasa, 6 Desember 2022 - 21:32:16
27 C
Surabaya

Sejarah! Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Tembus Semifinal Olimpiade

PORTALSURABAYA.COM – Sejarah tercipta di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri pertama dari Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal Olimpiade.

Greysia/ Apriyani sukses meredam permainan agresif dari pasangan Cina Du Yue/Li Yin Hui pada partai perempat final ganda putri, Kamis (29/7/2021).

Dalam pertandingan yang berjalan ketat selama 1 jam 37 menit di Lapangan 3 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menang lewat drama rubber gim, 21-15, 20-22, dan 21-17.

Dengan hasil positif tersebut, Greysia/Apriyani mampu mengukir sejarah sejak bulu tangkis dipertandingkan secara resmi di Olimpiade. Tercatat mulai 1992, belum ada pasangan Merah Putih yang mampu melewati babak perempat final.

Langkah dua pasangan ganda putri ke babak semifinal juga membuka peluang medali pertama dari sektor ganda putri. Hingga Olimpiade 2016, hanya sektor ganda putri yang belum pernah menyumbang medali untuk Indonesia dari badminton Olimpiade.

Adapun Greysia/Apriyani menjadi salah satu wakil Indonesia di sektor ganda pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020, selain the Daddies, julukan bagi duet ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan.

Seperti diketahui, baru ada empat pasangan ganda putri Indonesia yang bisa melangkah ke perempat final, yakni Lili Tampi/Finarsih pada Olimpiade 1992, Eliza Nathanael/Zelin Resiana Olimpiade 1996.

Kemudian ada pasangan Etty Tantri/Cynthia Tuwankotta Olimpiade 2000, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada Olimpiade 2016.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Peraih Trofi Terbanyak, Maxwell ‘Tendang’ Messi dan Ronaldo

PORTALSURABAYA.COM - Dari puluhan pemain terbaik dunia, hanya segelintir saja pesepakbola yang telah mencatatkan diri meraih trofi bergengsi terbanyak. Trofi bergengsi ini meliputi berbagai gelar prestisius...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR