Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:17:21
27 C
Surabaya

Real Madrid Perpanjang Kontrak Karim Benzema Setahun

PORTALSURABAYA.COM – Kontrak Karim Benzema bersama Real Madrid habis pada 2022 nanti, manajemen Los Blancos tengah bersiap melayangkan penawaran perpanjangan kontrak buat penyerang asal Prancis ini.

Namun manajemen Real Madrid dikabarkan hanya bisa menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun buat mantan penyerang Olimpique Lyon tersebut.

Benzema menegaskan jika dirinya tidak mau menjadi beban klub pada masa mendatang, Benzema hanya bersedia menerima perpanjangan kontrak selama satu tahun atau hingga 2023 mendatang.

”Benzema hanya ingin memperkuat Madrid sepanjang dia masih bisa tampil prima dan memberikan kontribusi maksimal buat klub. Dia sadar, tuntutan tampil di Real Madrid sangat besar, dan dia tidak mau menjadi beban buat klub tersebut,” tulis laporan ABC, Selasa (3/8/2021).

Manajemen Madrid berharap, pemain yang telah memperkuat Madrid sejak 2009 itu terus bertahan di Stadion Santiago Bernabeu. Kabarnya, dalam perpanjangan kontrak selama satu tahun tersebut, Benzema juga siap menerima pemangkasan gaji mencapai 15 persen.

Madrid sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Benzema selama dua tahun. Kendati telah menginjak usia 33 tahun, Benzema dinilai sebagai salah satu andalan buat Los Blancos.

Pada tahun lalu, Benzema sempat menerima pemangkasan gaji sebesar 15 persen demi bisa membantu meringankan beban keuangan Los Blancos, terutama untuk pos gaji pemain.

Benzema pun telah menorehkan sejarah buat Madrid, termasuk menjadi pemain asing dengan caps terbanyak buat Los Blancos, yaitu mencapai 559 caps di semua ajang.

Pemain anggota timnas Perancis Piala Eropa 2020 lalu itu juga menempati posisi kelima dalam daftar top skorer sepanjang masa Los Blancos dengan koleksi 279 gol. Selama membela Madrid dalam 12 tahun terakhir, Benzema berhasil mempersembahkan tiga titel La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan empat gelar juara Liga Champions.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dari Pinggir Rel KAI dan Tambak, PBV Gribin Siap Cetak Pemain Nasional

PORTALSURABAYA.COM - Semaraknya kompetisi bola voli paling bergengsi se-Asia Tenggara, Proliga 2022 menjadikan cabor olahraga masyarakat ini mewabah. Terbukti dengan bergulirnya kompetisi bola voli...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR