Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:51:18
27 C
Surabaya

Dua Gol Vinicius, Hindarkan Real Madrid dari Kekalahan di Markas Levante

PORTALSURABAYA.COM – Penyerang Real Madrid Vinicius Junior mencetak dua gol penyelamat timnya saat bertandang ke markas Levante pada laga La Liga Spanyol musim 2021/2022. Penyerang asal Brasil itu membuat pembeda laga yang akhir 3-3 di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari WIB.

Real Madrid nyaris tumbang saat kontra Levante. Sempat memimpin lewat gol cepat Gareth Bale pada menit kelima, Los Blancos kemudian tertinggal dua kali dari Levante pada babak kedua.

Pemain Wales, Gareth Bale, membawa Real Madrid mengawali pertandingan dengan baik pada menit kelima dengan memanfaatkan umpan dari Karim Benzema. Bale nyaris mencetak gol lagi dengan tendangan bebas yang melebar saat tim asuhan Carlo Ancelotti mendominasi babak pertama.

Namun, pasukan Los Blancos mendapati mereka tertinggal 1-2 pada awal babak kedua. Ini berkat transformasi luar biasa dari Levante, yang bermain untuk pertama kalinya di depan para penggemar di stadion Ciutat de Valencia yang telah direnovasi.

Striker Levante Roger Marti mengalahkan Thibaut Courtois untuk menyamakan kedudukan sesaat setelah jeda. Jose Campana membawa tuan rumah unggul dengan tendangan voli sensasional pada menit ke-57.

Namun pelatih Madrid Carlo Ancelotti menarik tiga pemain utamanya Bale, Eden Hazard dan Isco beberapa saat setelah gol. Pemain pengganti Hazard ini membuat perbedaan. Ia menyamakan kedudukan pada menit ke-73 dengan penyelesaian tenang menyambut umpan terobosan dari Casemiro.

Levante mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-79 melalui tendangan bebas Roger Pier. Tuan rumah bahkan nyaris menciptakan gol keempat ketika upaya Alejandro Cantero membentur tiang jauh dengan serangan balik cepat lainnya.

Namun Vinicius kembali menyelamatkan Real, menyamakan kedudukan pada menit ke-85 dengan tembakan berani yang membentur tiang dari sudut sempit.

Tekanan bertubi Real Madrid membuat pertahanan Levante kacau, bahkan kiper Levante Aitor Fernandez diusir keluar lapangan karena menangkap bola di luar area kotak 16.

Ia memegang bola untuk menghentikan serangan balik Real. Ini membuat bek Levante, Ruben Vezo, menjadi kiper dadakan dan melindungi gawang selama beberapa menit tersisa. Meski begitu hingga babak kedua berakhir skor masih sama 3-3.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Sisa Dua Tahun, Klopp Indikasikan Ada Perpanjangan Kontrak Salah

PORTALSURABAYA.COM - Pelatih asal Jerman, Juergen Klopp mengindikasikan dalam waktu dekat ada negosiasikan kontrak baru antara Liverpool dan Mohamed Salah. Kontrak striker asal Mesir itu tersisa dua tahun...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR