Senin, 26 September 2022 - 07:10:58
27 C
Surabaya

PFI Surabaya Serahkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

PORTALSURABAYA.COM – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya menyerahkan donasi hasil pameran foto Mahameru sebesar Rp35juta untuk korban erupsi Semeru, Jum’at (11/8/2022).

Donasi langsung disampaikan kepada Thoriqul Haq, Bupati Lumajang, di ruang Mahameru kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang. Untuk selanjutnya diserahkan kepada Atok Hasan, perwakilan Badan Amil, Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang.

“Kami serahkan bantuan hasil donasi pameran foto Mahameru yang telah kami gelar beberapa waktu yang lalu,” ujar Dipta Wahyu Pratomo, Ketua Panitia Pameran Foto Mahameru dari PFI Surabaya.

Menurut Dipta, tak hanya menyampaikan donasi, PFI Surabaya juga siap membantu Pemkab Lumajang dalam dokumentasi.

“Kami menyambut baik tawaran Bapak Bupati untuk mengundang kami pameran foto di Lumajang,” lanjut pria berkacamata ini.

Thoriqul Haq mengaku ingin sekali ada pameran dokumentasi Semeru dari zaman ke zaman hingga terbaru. Sehingga, perjalanan penanganan erupsi Semeru mampu menjadi data dan dokumentasi untuk diketahui publik.

“Saya ingin sekali PFI Surabaya membantu kami dalam mendapatkan foto lama, karena berburu foto ke Leiden hanya ada sebagian,” terangnya.

Cak Thoriq, demikian panggilan akrab Bupati asli Lumajang ini, melalui dokumentasi liputan media massa bisa menambah khazanah pengetahuan penanganan bencana Semeru dari zaman ke zaman.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,501PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Mahasiswi Ngefans dan Memuji Mas Menteri Sandiaga Uno adalah Pimpinan Idola Anak Muda

PORTALSURABAYA.COM - "Pak Sandi teko, pak Sandi teko (Pak Sandi datang, pak Sandi datang, Red)!" suara yang bergema di sepanjang jalan saat Sandiaga Uno,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR