Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:23:47
27 C
Surabaya

PFI Kota Surabaya beri Pelatihan Fotografi Smartphone kepada Staf Hotel

PORTALSURABAYA.COM – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Surabaya kembali menggelar pelatihan jurnalistik foto kepada tim Public Relation (PR) hotel yang ada di Surabaya.

Kali ini staf hotel Royal Regantris Hospitality yang berkesempatan mendapatkan giliran, Kamis (30/6/2022). Acara yang berlangsung di Royal Regantris Jl. dr. Soetomo, Surabaya ini diikuti oleh 30 peserta dari Royal Regantris Hospitality group berlangsung seru.

Anggota PFI Kota Surabaya yang dilibatkan sebagai mentor antara lain, Suryanto Putramuji, Akbar Insani, dan Dipta Wahyu.

Selain pemberian materi oleh Jurnalis Foto Kota Surabaya, para peserta juga merasakan langsung praktik dengan memotret hidangan spesial menggunakan smartphone.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari agenda PFI Kota Surabaya dalam sinergitas berbagi pengalaman ilmu fotografi kepada pihak hotel. Selain itu juga mengasah ketrampilan peserta untuk membuat foto yang bagus dan menarik menggunakan smartphone untuk media promosi sosial media mereka,” jelas Suryanto Putramuji Ketua PFI Kota Surabaya di sela-sela pelatihan.

Sekar Laksita Wangi, salah satu peserta sangat antusias mendapatkan pelatihan foto menggunakan kamera smartphone oleh ahlinya langsung.

“Mereka ini tidak banyak tahu tata cara menggunakan kamera profesional, seperti DSLR atau Mirorless. Untuk itu dengan menggunakan smartphone dan teknis komposisi yang baik dapat menghasilkan foto yang bagus untuk hotelnya masing-masing,” ungkap Sekar yang juga menjabat sebagai Corporate Marketing Communications Manager Royal Rergantis Cendana.

Sekar juga berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada peserta pelatihan yang terdiri dari Housekeeping, Food and Beverages, sales marketing, engineering hingga General Manager untuk menambah wawasan visual.

Royal Regantris Hospitality sendiri memiliki enam hotel dan villa yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Kuta dan Lombok.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Rambu-rambu Operasi Bedah Plastik di Masa Pandemi

PORTALSURABAYA.COM - Di masa pandemi Covid-19, permintaan tindakan operasi plastik untuk mempercantik tampilan, justru meningkat. Pandemi telah memberikan dampak bagi industri kecantikan, khususnya tindakan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR