Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:23:51
27 C
Surabaya

Lagi, BWF Kado Buku untuk Ulang Tahun ke-94 Persebaya

PORTALSURABAYA.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bonek Writer Forum (BWF) beri kado untuk ulang tahun Persebaya Surabaya.

Di ultah ke-94 Persebaya tahun ini yang jatuh pada Jum’at (18/6/2021) besok, BWF membuat sebuah buku. Berisi 39 judul tulisan oleh 20 penulis. Dahlan Iskan, Bapaknya Bonek, berkesempatan menorehkan kata pengantar di buku yang diterbitkan oleh Fandom ini.

Sebelumnya, BWF sendiri telah menghasilkan tiga buah buku. ‘Make Persebaya 9r3at Again’ (terbit versi digital format .pdf), ‘Tolak Bala Sepak Bola’ diterbitkan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Serta ‘Sepak Bola Kelas Pekerja’ yang diterbitkan oleh Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya.

Juga pernah menerbitkan koran digital yang bisa diakses di website sejarahpersebaya.com.

BWF sendiri lahir sejak Desember 2018. Anggotanya terdiri dari beragam profesi. Ada dosen, ASN, wiraswasta, pegawai swasta, freelancer, fotografer dan jurnalis.

Komunitas ini didirikan dengan tujuan untuk edukasi lewat literasi. Slogannya: Wani Nulis Gawe Persebaya. Tulisan tersebut bisa dirupakan dalam bentuk buku, koran digital atau di posting di website.

Harapannya, semakin banyak tulisan yang dibuat maka Bonek (khususnya) paham akan sejarah klub kebanggaannya.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Aji Santoso: Fight, Semua Laga adalah Final!

PORTALSURABAYA.COM – Hasil positif diraih Persebaya Surabaya dalam laga perdana di Pulau Dewata. Laga tunda BRI Liga 1 2021 putaran pertama pekan 17 seri...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR