Senin, 26 September 2022 - 23:57:57
27 C
Surabaya

KSAP Tolak Pengunduran Diri Azrul Ananda

PORTALSURABAYA.COM – Akhirnya Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) menolak pengunduran diri Azrul Ananda sebagai CEO PT Persebaya Indonesia (PT PI).

Surat bernomor 09/KSAP/IX/2022 dikeluarkan Kamis, 22 September 2022, itu menjawab surat yang disampaikan Azrul pada Senin, 19 September 2022.

Dari isi surat yang ditanda tangani Cholid Ghoromah selaku Ketua KSAP, menyatakan tidak ada satu alasan pun yang menguatkan untuk menerima pengunduran diri tersebut.

Pasalnya, tidak ada satu pun kesepakatan dan atau perjanjian tertulis yang selama ini di sepakati di antara para pihak yang dilanggar,” jelas Cholid dalam isi surat tersebut.

Justru, dalam kerja sama yang berjalan sejak 2017, KSAP merasa sangat dihargai dan mendapatkan banyak manfaat. Baik dari sisi materiil, lewat kepedulian pada anggota KSAP yang notabene owner klub anggota Persebaya. Maupun benefit dari sisi imateriil.

Persebaya mampu berkembang dengan baik di tangan Azrul Ananda. Baik dari sisi brand maupun prestasi. Azrul dianggap mampu mengemban amanat yang diberikan seluruh stakeholder Persebaya.

Dalam surat itu juga dipaparkan beberapa hal positif dan prestasi dalam 5 tahun terakhir. Ada 13 poin yang termaktub di dalamnya.

Diantaranya, mampu mengembalikan kepercayaan pihak luar pada Persebaya. Setelah sebelumnya terpuruk akibat dualisme. Serta juara Liga 2 di tahun perdana dan naik ke Liga 1.
Selain itu, juga mampu meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U19 pada 2019. Dilanjut juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Pembinaan di usia muda terus berjalan lewat kompetisi internal dengan subsidi untuk klub peserta. Hasilnya, bisa dipromosikan ke tim senior. Sekaligus secara konsisten menyumbangkan pemain ke Tim Nasional (Timnas) dari kelompok umur hingga senior.

Yang tak kalah penting, mampu mengharmonisasi hubungan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yang ini berimbas positif bagi Persebaya maupun sepak bola Surabaya. Salah satunya terwujud dengan gelaran Kejuaraan Suratin U13 dan U15 Piala Walikota Surabaya 2022. Ini sebuah gebrakan yang luar biasa untuk mengurai kebuntuan yang terjadi selama ini.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Persebaya Lawan 10 Pemain Persib, Remis!

PORTALSURABAYA.COM - Ricky Kambuaya jadi penyeimbang hasil pertandingan antara Persebaya versus Persib, Sabtu (19/3/2022) semalam dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-32. Bermain...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR