Rabu, 28 September 2022 - 18:57:33
27 C
Surabaya

Kalahkan Persipa Pati, Persela Akhiri Paceklik Kemenangan di Liga 2

PORTALSURABAYA.COM – Kemenangan susah payah diraih Persela Lamongan kontra Persipa Pati dengan skor 2-1 pada pekan kelima di stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022) laga lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 grup B.

Zulham Zamrun menjadi penyelamat Persela setelah sukses menjadi eksekutor pinalti menit 90, yang merubah skor menjadi 2-1. Kemenangan ini menjadi spesial sebab dari lima laga yang sudah di jalani, belum meraih hasil positif, hingga terpuruk di dasar klasemen grup B.

Sebelumnya, Persela Lamongan tertinggal lebih dulu dari tamunya Persipa Pati oleh gol Tri Handoko menit 45+1, hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persela mulai bangkit, menit 51 Akbar berhasil merubah skor menjadi 1-1. Tercatat ada tiga peluang yang nyaris membuat Persela unggul, namun dari tiga peluang itu, dua peluang bola masih membentur mistar gawang.

Baca Juga: Cabor Tenis Meja Jatim Optimis Penuhi Target 1 Emas di Porwanas XIII 2022

Jelang berakhirnya laga babak kedua, Persela mendapatkan hadiah pinalti setelah salah satu pemain Persipa Pati dinilai wasit melakukan pelanggaran handball, kapten tim Zulham Zamrun sukses menjadi eksekutor, hingga skor berubah menjadi 2-1.

Hingga tambahan waktu 3 menit, skor tetap tidak berubah bagi kemenangan Laskar Joko Tingkir ini.

Pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaini mengatakan terharu dengan kemenangan perdana timnya di kandang sendiri hingga pekan kelima. Sebuah kegembiraan yang layak dinikmati suporter.

“Tentu kemenangan tadi membuat hari ini layak dikenang. Juga, kemenangan ini layak di nikmati suporter LAmania. Mereka tak henti mendukung kami ke stadion,” katanya usai laga.

Eks pelatih timnas U-16 ini menyebut pertandingan tadi pemain telah bekerja keras, banyak peluang tercipta. Setidaknya di babak kedua, ada tiga yang nyaris membuat gol.

“Ya, kami sebenarnya layak menang. Tiga peluang, dua membentur mistar gawang. Saya apresiasi kerja pemain meski masih ada catatan yang harus di perbaiki,” ujar Fakhri.

Sementara itu Pelatih Persipa Pati Naval Mustofa mengaku timnya bermain baik, pemain sudah menampilkan pemainan terbaik. Tapi, inilah sepakbola.

“Pertama, saya ucapkan selamat untuk Persela. Kedua saya apresiasi pemain yang sudah bermain sangat bagus, disiplin, meski kami kalah, tapi bangga dengan permainan tim ini tadi,” jelasnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Jersey HWFC 2021 Dilaunching Dengan Doa Nabi Sulaiman

PORTALSURABAYA.COM - Hizbul Wathan Football Club (HWFC) melaunching jersey secara hybrid. Kegiatan dilakukan disela acara Musypimwil III Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Sabtu (18/9/2021). "Mohon...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR