Jumat Curhat, Kapolres Gresik Dengar Keluhan Warga Nelayan

Kapolres Gesik AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kasat Binmas AKP Sujiran dan Kasat Polairud dan dihadiri 50 Perwakilan Rukun Nelayan./ (foto:bram/portalsurabaya.com)

PORTALSURABAYA.COMPolres Gresik mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung. Kali ini dilaksanakan di bale mentoko jalan Mardadinata Kroman Kemuteran Kecamatan Gresik Kota yang berada di pesisir.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Gesik AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kasat Binmas AKP Sujiran dan Kasat Polairud dan dihadiri 50 Perwakilan Rukun Nelayan

Lewat inovasi Kegiatan (Jumat Curhat ) tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar AKBP Azis, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Pastikan Pergantian Tahun Aman, Wakapolda Jatim Cek Pos Nataru di Gresik

Di samping itu, Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Seperti yang disampaikan Perwakilan Rukun Nelayan, saudara Khoirul Anam menyampaikan terkait cuaca yang kurang baik sehingga para nelayan tidak bisa melaut tentunya membutuhkan bantuan khususnya sembako.

“Terkait dengan bantuan berupa alat maupun kebutuhan sembako akan kami bantu sampaikan ke Pemerintah Daerah bagi nelayan,” terang Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2002.

Sebelum mengakhiri kegiatan,Kapolres Gresik berpesan kepada masyarakat apabila mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor Call center 110 atau mendatangi Kantor Polisi Terdekat

Selanjutnya Kapolres Gresik memberikan bantuan sembako kepada masyarakat nelayan secara simbolis.

“Kami sangat mengapresiasi apa dilakukan Polres Gresik bertatap muka dengan warga mendengar keluhan kami,” tutup Khoirul Anam.*

Artikulli paraprakRefleksi Akhir Tahun 2022, Pemkab Gresik Bangun Pondasi Hadapi Tantangan Masa Depan
Artikulli tjetërRibuan Kasus Ditangani Polres Gresik Sepanjang 2022, Narkoba dan Curanmor Terbanyak