Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:14:28
27 C
Surabaya

HUT Sanggar Daun, Dua pelukis Belia asal Gresik Pamerkan 40 Lukisan

PORTALSURABAYA.COM – Dua seniman belia asal Gresik Annisa Nismara Halimah (6) dan Isabell Nifail Roses (10) menggelar pameran lukisan bertajuk Art Journey into the Future dengan menampilkan 40 karya di Galeri Icon Mall, Sabtu (18/12/2021), dimana pameran ini sekaligus dalam rangkaian Ulang Tahun Sanggar Daun dan Bienalle Jatim IX.

Semua karya lukis kedua seniman yang masih belia ini menggunakan media cat air dan akrilik dengan beragam teknik mulai relais hingga ekspresif-naif painting berlangsung mulai tanggal 18-31 Desember 2021.

Annisa pada pameran ini menampilkan 20 karya, ia mulai belajar melukis di Sanggar Daun sejak tahun 2019 saat masih 4 tahun. Hiangga saat ini, siswa kelas 1 SD Al Islam Kecamatan Cerme ini sudah mengoleksi 7 pengahargaan internasional dan 2 penghargaan lokal-nasional.

Annisa lebih kuat dalam teknik melukis ekspresif-naif painting, seperti dua karya lukisnya berjudul Siang dan Malam dilukis dengan menggunakan media cat akrilik pada kanvas 1×1 Meter. kemudian lukisan berjudul Ke Masjid K.H. Ahmad Dahlan dilukis dengan cat air dan akrilik pada kanvas 1×1 Meter.

Sementara itu Isabell mulai menimbah ilmu melukis di Sanggar Daun sejak usia 5 tahun, bakat melukisnya diturunkan dari darah sang ayah. Saat ini, siswi SDN Ngabetan ini sudah mengoleksi 10 pengahargaan internasional dan 2 penghargaan lokal-nasional.

Siswi kelas 4 ini lebih menyukai gaya melukis beraliran realis, teknik realis dalam melukisnya mulai terbentuk sejak bergabung dengan Sanggar Daun, seperti yang ditampilkan dalam lukisaanya yang berjudul Tiga Pembatik dengan media cat air pada kanvas, 100×70 Cm dan karya berjudul Jaman Bengen dengan menggunkan cat air pada kanvas, 100×100 Cm.

Arik S. Wartono kurator pameran sekaligus pendiri dan pembina Sanggar Daun mengatakan pameran ini masih dalam rangkaian ulang tahun Sanggar Daun juga Bienalle Jatim IX. Dua pelukis belia ini termasuk pelukis yang sangat berbakat.

“Kali ini pameran menampilkan 40 karya dari dua pelukis belia ini. Keduanya sangat berbakat dan telah meraih puluhan penghargaan Internasional, nasional dan lokal. keduanya juga memiliki khas sendiri-sendiri dalam melukis,” kata Arik.*

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tumbuhkan Kreativitas, Anak Yatim di Gresik Ikuti Kelas Melukis Kopyah – Kerudung

PORTALSURABAYA.COM - Sebanyak 25 anak yatim Desa Klangonan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik mengikuti kelas melukis kopyah dan kerudung di Caffe Senja Jingga, Minggu (27/2/2022)....

BERITA TERKINI

MOST POPULAR