Senin, 26 September 2022 - 23:10:38
27 C
Surabaya

Hadapi Porprov Jatim 2022, KONI Gresik Gelar Pelatihan Psikologi Fisik

PORTALSURABAYA.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik menggelar pelatihan psikologi fisik dan mental bagi pelatih untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022, Selasa (29/6/2021).

Pelatihan yang diadakan selama tiga hari itu diikuti sekitar 80 peserta dengan 44 cabang olahraga (cabor) itu dilangsungkan di pendopo alun-alun dan dibuka oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Wakil ketua KONI Gresik bidang pembinaan dan prestasi Andik Widianarto mengatakan pelatihan psikologi fisik dan mental bagi pelatih ini bertujuan untuk membekali para pelatih untuk menghadapi gelaran Porprov tahun 2022 mendatang.

Pelatihan ini juga sebagai pilihan untuk menambah wawasan pelatih-pelatih di semua cabor yang diterjunkan agar bisa ditularkan kepada para atlet masing-masing.

“Ini adalah kegiatan awal dari KONI Gresik untuk persiapan Porprov. Program pelatihan fisik dan mental ini untuk menambah wawasan para pelatih yang kemudian diturunkan kepada atlet,” kata Andik.

Andik melanjutkan kemampuan para pelatih harus terus di upgrade agar bisa lebih meningkatkan kualitas atlet yang ada di setiap cabor.

Lalu, Andik menambahkan meski persiapan KONI Gresik dalam menghadapi Porprov sangat mepet, tapi tetap memberikan target kepada setiap cabor untuk bisa menyumbangkan medali.

“Kita selalu optimis, pelatih bisa memberikan ilmu mereka kepada atlet. Kegiatan ini untuk menambah kemampuan. Untuk target, tentu saja kami optimis peringkat Gresik akan naik pada Porprov tahun depan, itu sesuai dengan harapan Bupati,” ujarnya.

Ditempat yang sama, sekretaris KONI Gresik Imam Junaidi menjelaskan kegiatan pelatihan ini ada materi teori keolahragaan dan ada pelatihan di lapangan.

Dengan bekal ini, diharapkan cabor-cabor yang minim prestasi akan termotivasi untuk meningkat dan menyumbangkan medali dan prestasi yang terbaik bagi dunia olahraga Gresik.

“Tentu harapan kami, dengan pemberian pelatihan ini, cabor yang belum berprestasi bisa ikut berprestasi dan menyubangkan medali. Kemudian yang berprestasi bisa di pertahankan dan tingkatkan ke level tertinggi,” jelasnya.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Cantik Sabet Dua Emas di Kejuaraan Karate Antar Pelajar Piala Kapolres Lamongan

PORTALSURABAYA.COM - Kejuaraan Karate antar pelajar dan mahasiswa piala Kapolres Lamongan 2021 telah usai digelar. Selama dua hari pada tanggal 11 dan 12 Desember...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR