Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:28:00
27 C
Surabaya

Cara Rayu Vaksinasi Siswa SD, Polsek Manyar Gresik Datangkan Doraemon dan Badut

PORTALSURABAYA.COM – Forkopimcam Manyar menghadirkan sosok badut lucu dan Doraemon tokoh kartun idola anak-anak di SDIT Al Ibrohimi, Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Upaya ini sengaja dilakukan untuk menarik antusias anak-anak usia 6-11 tahun. Selain menghibur juga agar dengan senang menerima dosis vaksin Covid-19.

Disana, om badut dengan hidung tomat warna merah menghibur siswa-siswi SDIT Al Ibrohimi dengan aksi sulap, kuis berhadiah susu dan balon kreasi.

Dengan kelucuan itu, gelak tawa gembira anak-anak SD ini pun pecah, menghibur hingga satu per satu mereka tertib mengantri memasuki ruangan vaksin.

Tiba didepan meja pelayanan vaksin, anak-anak ditemani sosok Doraemon, didampingi Polisi dan TNI dari Polsek Manyar dan Koramil 0817/06 Manyar.

Terlihat ada siswa yang berani ada pula yang menangis tersedu-sedu sembari duduk di lantai. Spontan Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu Fahrur Rozi menghampiri siswa yang menangis untuk menghibur dan merayu agar berani disuntik vaksin.

Seperti yang dialami Faisal (7) tak kuasa menghentikan derai air mata. Ketika ditanya Aiptu Rozi siswa kelas 1 C itu yang mengenakan seragam Pramuka dan peci hitam berlogo bendera merah putih ini mengaku takut disuntik.

“Ayo digendong Pak Polisi,” rayu Rozi yang kemudian membopongnya kedepan vaksinator untuk menerima dosis vaksin Covid-19.

Ternyata cara Polisi berkumis tebal itu tidak juga berhasil menghentikan tangisan sang bocah. Seakan tidak kehabisan akal, Faisal kembali digendong ke spot foto bertuliskan “saya sudah divaksinasi Covid-19” didalam ruangan aula lingkungan sekolah SD Islam berlantai tiga.

Dan ternyata, foto bersama Doraemon justru mampu menghentikan tangis Faisal. Sebab, siswa kelas 1 ini ternyata mengidolakan tokoh kartun di layar kaca tersebut.

Hal berbeda di tunjukkan Mohammad Al Hafidzi (7), siswa duduk di bangku kelas 1 C, malah mengaku disuntik vaksin tidak sakit. Ia menunjukkan balon hias hadiah dari Om Badut dan kartu vaksin.

“Disuntik vaksin tidak terasa sakit, senang ada Om Badut dan doraemon di sekolah,” kata Hafidzi.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Manyar dr Ovaldo Kurniawan didampingi Forkopimcam Manyar mengatakan hari ini mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak.

“Alhamdulillah, kami dari Puskesmas Manyar bersama Forkopimcam Manyar mengadakan vaksin Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun di SDIT Al Ibrohimi dengan sasaran sebanyak 370 anak,” kata dr Aldo sebutan akrabnya, Jumat (17/12/2021).

Ia menerangkan bahwa vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dosis pertama. Pelaksanaannya akan diselesaikan hari ini.

Aldo berharap dengan adanya vaksinasi ini, pandemi Covid-19 segera berakhir. Namun ia juga mengingatkan masyarakat, meskipun sudah menerima vaksin tidak boleh abai protokol kesehatan.

“Karena sekarang telah muncul varian baru Covid-19 yaitu omicron yang menjadi ancaman kita bersama,” terangnya.

Senada, Ahmad Jamhari Kepala SDIT Al Ibrohimi mengapresiasi upaya Forkopimcam Manyar dalam memotivasi anak-anak didiknya agar antusias menerima vaksin Covid-19.

“Terima kasih, siswa-siswi SDIT Al Ibrohimi sangat bersyukur bisa menerima dosis vaksin di sekolah. Alhamdulillah, inovasi Forkopimcam Manyar berhasil menambah semangat anak-anak untuk tetap sehat terhindar dari corona,” ungkapnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dua Pemuda Pengedar Sabu di Gresik Dicokok Polisi, Jaringan Madura

PORTALSURABAYA.COM - Dua pengedar sabu asal Ujungpangkah, Gresik dicikok polisi. Kedua tersangka itu yakni Nur Syamsi (26) dan M. Ali Humaidi (20) yang merupakan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR