Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:52:26
27 C
Surabaya

86 Jemaah cadangan tergabung dalam Kloter Pamungkas tiba di AHES

PORTALSURABAYA.COM – Sebanyak 86 jemaah haji cadangan yang sudah konfirmasi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH) tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 38 tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Jumat (1/7/2022) mulai pukul 19.00 WIB semalam. Kloter pamungkas Embarkasi Surabaya ini merupakan gabungan dari 243 jemaah haji asal 23 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Abdul Haris, Sekretaris Embarkasi Surabaya menjelaskan, Kloter terakhir ini terdiri dari jemaah haji yang sudah terjadwal, jemaah cadangan serta beberapa jemaah mutasi masuk dari provinsi lain.

Ia menambahkan, jemaah haji Kloter 38 akan diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda pada Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 20.15 WIB.

“Untuk Kloter pamungkas ini beda dengan Kloter sebelumnya. Pada Kloter ini, pesawat akan transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk menjemput 119 jemaah haji Palembang, sekaligus isi BBM pesawat di Bandara Palembang,” tutur Haris.

Ia menambahkan, semua jemaah haji yang tertunda keberangkatannya karena sakit dan dirawat di RS Haji akan bergabung bersama dengan Kloter 38.

“Yang kemarin masih tertunda keberangkatannya ada 7 orang, yaitu 4 sakit yang sempat dirawat Rumah Sakit Haji Surabaya dari Kabupaten Kediri, Mojokerto dan Jombang serta 3 orang pendampingnya. Alhamdulillah 4 orang tersebut sudah sehat dan bisa berangkat bergabung dengan Kloter terakhir ini,” tutupnya.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Raih Penghargaan BPOM, Memotivasi Pemkab Gresik Awasi Obat dan Makanan

PORTALSURABAYA.COM - Kabupaten Gresik kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR