86 Jemaah cadangan tergabung dalam Kloter Pamungkas tiba di AHES

Jemaah haji menunggu bus usai sholat Jum'at, 1 Juli 2022 waktu setempat. Foto: H. Rudy Siswanto untuk Portal Surabaya

PORTALSURABAYA.COM – Sebanyak 86 jemaah haji cadangan yang sudah konfirmasi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH) tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 38 tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Jumat (1/7/2022) mulai pukul 19.00 WIB semalam. Kloter pamungkas Embarkasi Surabaya ini merupakan gabungan dari 243 jemaah haji asal 23 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Abdul Haris, Sekretaris Embarkasi Surabaya menjelaskan, Kloter terakhir ini terdiri dari jemaah haji yang sudah terjadwal, jemaah cadangan serta beberapa jemaah mutasi masuk dari provinsi lain.

Ia menambahkan, jemaah haji Kloter 38 akan diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda pada Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 20.15 WIB.

“Untuk Kloter pamungkas ini beda dengan Kloter sebelumnya. Pada Kloter ini, pesawat akan transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk menjemput 119 jemaah haji Palembang, sekaligus isi BBM pesawat di Bandara Palembang,” tutur Haris.

Ia menambahkan, semua jemaah haji yang tertunda keberangkatannya karena sakit dan dirawat di RS Haji akan bergabung bersama dengan Kloter 38.

“Yang kemarin masih tertunda keberangkatannya ada 7 orang, yaitu 4 sakit yang sempat dirawat Rumah Sakit Haji Surabaya dari Kabupaten Kediri, Mojokerto dan Jombang serta 3 orang pendampingnya. Alhamdulillah 4 orang tersebut sudah sehat dan bisa berangkat bergabung dengan Kloter terakhir ini,” tutupnya.***

Artikulli paraprakBrand Smartwatch Luncurkan Jam Tangan Pintar Berfitur Lengkap dan Harga Terbaik
Artikulli tjetërZulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah