Sabtu, 3 Desember 2022 - 18:32:58
27 C
Surabaya

Yeny Ries Ciptakan Busana Retro dari Potongan Tas Branded Jutaan Rupiah

PORTALSURABAYA.COM – Yeny Ries, desainer, tergelitik untuk memanfaatkan tas branded kesayangan menjadi sasaran kreativitasnya. Berawal dari obrolan ringan bersama teman yang memiliki kegemaran sama sebagai pecinta barang branded,

Yeny meluncurkan busana yang tergolong produk fashion out of the box melalui lini brandnya, Felicia. Pasalnya, untuk menghadirkan busana bergaya retro itu, Yeny harus memotong sebuah travel bag dari brand dunia, Luis Vuitton (LV), menjadi beberapa bagian kecil.

“Itu tas asli artinya bukan yang barang KW, ada sertifikatnya. Harganya sekitar Rp 12 juta. Saya potong jadi beberapa bagian kecil untuk ditempelkan pada busana bertema retro karya saya,” ujar Yeny, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut Yeny menjelaskan, bagian-bagian guntingan dari tas LV tersebut ditempelkan sebagai aksesoris busana yang didesainnya. Bagian-bagian dari tas tersebut menempel pada 20 koleksi busana Yeny yang dihadirkan secara eksklusif bagi penyuka barang branded.

20 busana rancangan Yeny tersebut terdiri dari blazer, celana jogger pants, rok mini, hingga boomber jacket. Untuk pemilihan bahan busana, Yeny memakai kain sutera santung. Bahan ini digunakan Yeny untuk koleksi busana cewek. Sedangkan pada busana bergenre cowok, Yeny memilih bahan suede yang terkesan mewah.

“Untuk pemilihan warna baju, saya pilih warna-warna cerah, seperti hijau dan merah,” imbuhnya.

Yeny menyakini siapapun yang mengenakan koleksi kali ini akan terlihat lebih trendi dan bergengsi dengan potongan Louis Vuitton didalamnya.

“Aku bikinnya limited edition ya, jadi tidak diproduksi dalam jumlah banyak. Untuk harga dibanderol mulai Rp 1.850.000,” pungkasnya.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Sambut Piala Asia U-20, Pemkot Surabaya Fokus Hilangkan Bau Sampah di Sekitar GBT

PORTALSURABAYA.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dipercaya menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-20 AFC 2023. Ajang ini akan digelar pada 14-18...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR