Minggu, 2 Oktober 2022 - 00:03:25
27 C
Surabaya

Uji Coba kontra Putra Delta Sidoarjo, Gresik United Keok 6-2

PORTALSURABAYA.COM – Babak pertama Gresik United takluk dengan skor 1-2. Sedang di babak kedua meski Gresik United mampu menambah perolehan 1 gol namun anak asuh Subangkit tersebut justru kebobolan 4 gol sehingga pertandingan tersebut berkahir dengan skor 2-6 untuk kemenangan tim tamu Putra Delta Sidoarjo.

Seusai pertandingan pelatih kepala Gresik United Subangkit mengakui jika timnya masih memiliki banyak kelemahan, terutama lini belakang.

“Lini belakang banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol,” kata Subangkit.

Tak hanya lini belakang, lini tengah juga disorot pelatih asal Pasuruan tersebut. Menurutnya lini tengah juga tidak ada yang memberikan dukungan bagi lini depan.

“Sementara lini depan kami juga banyak yang cedera,” keluhnya.

Mental pemain juga menjadi catatan tersendiri bagi Subangkit. Karena itu dirinya dalam waktu dekat berencana membawa timnya untuk melakukan pertandingan uji coba di luar kandang.

“Dengan kondisi seperti ini kami butuh pertandingan uji coba diluar kandang. Kita cari tim sesama liga tiga,” ucap pelatih yang pernah menukangi beberapa klub Liga 1 itu.

Sementara pelatih Putra Delta Sidoarjo Jamal Yastro memberi apresiasi para pemainnya yang tampil penuh semangat meski laga ini hanya berlebel uji coba. Meski begitu dirinya tetap memberikan evaluasi dari penampilan anak asuhnya sore tadi.

“Masih ada beberapa pemain yang ego. Saat sudah menang, beberapa pemain ingin menunjukkan skil individu. Padahal jika mereka bermain dengan kolektivitas kemungkinan masih bisa menambah gol,” ujar Jamal.

Disinggung mengenai target timnya di kompetisi Liga 3, Jamal memang tak berbicara target. Namun dirinya berkomitmen agar timnya bisa fokus dalam memenangi setiap pertandingan.

“Kami sudah bertekad mengikuti kompetisi ini, karena itu kami ingin bisa memenangi setiap pertandingan yang kami jalani,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan laga uji coba ini menjadi persiapan kedua tim dalam mengarungi kompetisi liga 3 yang menurut rencana bakal digelar pada awal November mendatang.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Babak 16 Besar Liga 3, Gresik United di Paksa Persidago Main Imbang Tanpa Gol

PORTALSURABAYA.COM - Gresik United di paksa bermain imbang 0-0 kontra Persidago Gorontalo pada laga perdana Liga 3 Nasional babak 16 besar grup DD di...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR