Sabtu, 1 Oktober 2022 - 02:18:17
27 C
Surabaya

Penanganan PJU, Kadishub Gresik: Tim Mobiling Tangani 90 Persen

PORTALSURABAYA.COM – Jika ada temuan masalah dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Gresik, Dinas Perhubungan (Dishub) meminta masyarakat untuk memberi laporan sekaligus titik koordinat PJU yang bermasalah tersebut. Hal itu untuk mempermudah serta mempercepat penyelesaian perbaikan.

Himbauan itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Tursilowanto Hariogi yang menyebut jika ada PJU yang mengalami gangguan, bisa segera menghubungi, tapi dengan jelas menyertakan titik koordinatnya agar bisa segera diselesaikan.

Penyelesaian aduan masyarakat ini, lanjut Tursilo target dari Dishub untuk dengan cepat bisa merespon sebagai pelayanan kepada masyarakat.

“Terkait PJU, kami akan terus berinovasi. Untuk apa, setiap ada laporan dari masyarakat PJU ada gangguan, segera melakukan cek, dan harus selesai. Ini target,” kata Tursilo.

Saat ini, lanjut Tursilo Dishub memiliki lima tim mobiling yang dibentuk untuk menangani masalah PJU, dan semua siap 24 jam. Dengan adanya tim mobiling tersebut, masalah sudah 90 persen bisa tertangani dengan baik.

“Sudah ada lima tim mobiling yang khusus untuk PJU, dan siap bekerja 24 jam. Dan Alhamdulillah, sudah 90 persen sudah bisa ditangani PJU yang bermasalah,” ungkapnya.

Tursilo menambahkan sementara jika ada PJU yang mengalami gangguan tapi ditempat yang jangkauannya jauh, ini yang menjadi sedikit ada kendala. Meskipun sedikit lama, tapi akan berusaha maksimal merespon.

“Ini yang agak lama, apabila ada PJU ada yang gangguan di tempat-tempat jauh dari jangkauan. Tapi kami akan tetap berusaha maksimal melayani laporan itu,” jelasnya, Sabtu (2/10/2021).

Kemudian, lanjut mantan asisten I Bupati ini menjelaskan misalkan ada masyarakat tahu PJU yang mati, bisa langsung menginformasikan, tapi harus dengan titik koordinat yang jelas, hal ini untuk mempermudah kerja tim Dishub di lapangan. Informasi titik koordinat PJU itu dalam waktu dekat segera disosialisasikan kepada masyarakat.

“Titik koordinat PJU ini akan segera di sosialisasikan ke masyarakat. Misal, jika ada masyarakat tahu PJU gangguan harus sekaligus menyampaikan koordinat titiknya, sehingga bisa mempermudah dan lebih cepat di selesaikan masalahnya,” katanya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Hari Gizi Nasional, Ketua TP PKK Gresik Ajak Cegah Stunting dan Obesitas

PORTALSURABAYA.COM - Kasus Stunting dan Obesitas pada anak-anak di Kabupaten Gresik, masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan secepatanya secara bersama, salah satunya...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR