Sabtu, 1 Oktober 2022 - 02:27:57
27 C
Surabaya

Rebut Emas Olimpiade, Greysia: Kami Bersyukur Kepada Tuhan

PORTALSURABAYA.COM – Setelah bola bisa menipu lawan dan terakhir masuk menjadi angka game over, seketika pasangan ganda putri indonesia ini berpelukan dan menangis terharu. Itulah salah satu ekspresi Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis  pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri Indonesia ini perkasa pada laga final di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8) siang WIB. Mereka meski dengan sekuat tenaga sukses mengalahkan pasangan China dengan dua gim langsung, 21-19, 21-15.

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di arena Musashino Forest Plaza, Jepang. Keduanya menunjukkan sikap hormat ketika bendera pusaka Dwi warna merah-putih dinaikkan.

Setelah prosesi pembagian medali, para jawara ini lantas bereaksi. Jelas, mereka bersyukur atas apa yang baru saja terjadi.

Tapi lebih dari itu, pasangan ganda fenomenal ini sedikit menyinggung semua pihak yang berada di belakang mereka. Baik secara langsung atau tidak langsung membantu keduanya berprestasi di Tokyo.

Greysia Polii saat diwawancarai sebuah stasiun televisi tanah air mengaku sangat senang dan bangga, pencapaian yang maksimal dari usaha keras. Juga rasa syukur kepada Tuhan dan dukungan dari keluarga dan pihak-pihak lainnya.

“Kami bersyukur kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung. Keluarga, pemerintah, semua petinggi, semua yang turut mendoakan,” katanya.

Greysia/Apriyani membuta sejarah baru dengan menasbihkan ganda putri Indonesia yang berjaya di arena Olimpiade.

Seperti di ketahui, sejak awal dimulainya pertandingan ganda putri, keduanya selalu tampil konsisten dengan performa mentereng, sehingga pada partai puncak (final), Greysia/Apriyani yang berada di peringkat keenam dunia ini menaklukkan unggulan kedua tersebut.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pertina Kabupaten Gresik Target Raih Medali di Porprov Jatim 2022

PORTALSURABAYA.COM - Baru tahun 2021 lalu kembali bangkit dari mati suri, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Gresik mencoba bangkit, latihan rutin seminggu lima...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR