Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:30:34
27 C
Surabaya

Kibarkan Merah Putih Lawan Covid-19, Polres Gresik Bagi-bagi Sembako ke Ojol

PORTALSURABAYA.COM – Puluhan ojek online, sopir online dan rental mobil yang biasa mangkal di kawasan bundaran GKB, sekitar Jalan Wahidin Sudirohusodo dan Jalan Mayjen Sungkono itu dengan kompak memasang bendera merah putih di mobil dan motor mereka sebagai simbol melawan pandemi covid-19, Senin (2/8/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengungkapkan pemasangan bendera merah putih dilakukan dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke 76 dan sebagai simbol optimisme melawan pandemi covid-19.

“Dalam rangka hari kemerdekaan ini, kita kan masih terdampak pandemi covid-19. Kita bersama masyarakat kompak mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol melawan pandemi,” ujarnya.

Arief menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan bantuan
beras kepada para pekerja online (sopi, ojol dan rental mobil) sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pademi covid 19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada mereka yang telah terdampak pandemi Covid-19 ini,” kata mantan Kapolres Ponorogo itu.

Kemudian Arief melanjutkan kegiatan ini juga upaya mengedukasi para ojol maupun sopir rental dan sopir online supaya terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas menghindari makan bersama.

“Kegiatan ini juga upaya kami memberi edukasi kepada mereka. Edukasi untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini,” singkatnya.

Selain itu, meski dalam masa pandemi yang belum pasti kapan berakhir ini, Kapolres Gresik menyemangati agar tidak boleh kalah oleh virus, seluruh elemen bangsa harus saling membantu untuk melawan virus corona.

“Kami berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan covid 19.semua ini ditempuh demi keselamatan masyarakat,” ungkap Arief.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kreatif, Mahasiswa di Gresik Ciptakan Detektor Suhu Tubuh

PORTALSURABAYA.COM - Pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan bagi siapapun untuk terus berkreasi dan berinovasi. Hal itu dibuktikan oleh mahasiswa Universitas Qomaruddin (UQ) Gresik yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR