Sabtu, 3 Desember 2022 - 20:16:32
27 C
Surabaya

Putra Delta Sidoarjo Target Juara Liga 3, Rahasianya Kompak dan Harmonis

PORTALSURABAYA.COM – Pendatang baru Putra Delta Sidoarjo (PDS) secara tidak terduga menembus babak 8 besar Liga 3 regional Jawa Timur 2021. Prestasi tim yang dulu bernama Jombang Putra itu terbilang cukup mentereng, mengingat belum pernah kalah sejak babak penyisihan grup.

Terakhir, pada babak 16 besar tim yang di manajeri pengusaha muda asal Sidoarjo Yahdar Umar Bahalmar itu mengalahkan Madura FC dengan skor telak 3-0, Senin (6/12/2021).

Meski masih baru bergabung di kompetisi di Liga 3 Jawa Timur, tak tanggung-tanggung Putra Delta Sidoarjo (PDS) langsung mengusung target juara.

Hal itu diungkapkan Yahdar usai timnya memastikan lolos ke babak 8 besar. Ia menyebut bahwa musim 2021 ini PDS target juara Liga 3, meski tahu ada beberapa tim kontestan yang juga berambisi menjadi juara.

“Kita targetkan juara. Saya tahu masih terlalu dini, tapi dengan tim yang dibangun musim ini, target sangat realistis. Saya juga tahu ada beberapa tim yang juga target juara,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, Yahdar mengatakan dengan materi pemain yang bagus serta ditangani tim pelatih yang berpengalaman di sepakbola Indonesia, membuatnya semakin optimis bisa merealisasikan tujuan juara itu.

Baca juga: Lolos 8 Besar, Manajer Gresik United Sebut Peran Besar Pelatih, Pemain dan Suporter

Juga dilihat dari performa tim yang hingga babak 8 besar belum pernah kalah membuat semakin optimis tim akan semakin kuat.

“Dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Dari awal kita ingin membangun tim yang kuat, karena itu kita memilih pemain yang memiliki talenta dan berpengalaman, juga pelatih. Satu yang pasti meskipun belum pernah kalah, kita tidak boleh puas dulu, masih ada beberapa laga,” jelasnya.

Yahdar menambahkan salah satu rahasia dibalik moncernya performa tim, yakni kekompakan tim serta bonus untuk pemain, pelatih serta official.

“Selalu ada bonus setiap kemenangan, meski tidak besar tapi kita siapkan dan berikan. Ini salah satu pelecut semangat. Juga kekompakan tim, keharmonisan internal pemain dan pelatih dan official, itu satu diantara rahasianya,” ujar manajer yang rendah hati itu.

Yang terakhir, Yahdar berharap meski tinggal beberapa langkah lagi menuju final, pemain tetap menjaga kondisi, tetap semangat dalam menjalani laga hingga akhir sesuai tujuan juara Liga 3.

“Pemain boleh bereuforia lolos ke 8 besar, tapi jangan berlebihan. Yang penting selalu semangat dan menjaga kondisi, fokus pada pertandingan sebab masih ada beberapa laga lagi untuk mewujudkan menjadi juara,” pesan manajer asli Sidoarjo ini.

Pada babak 8 besar nanti, PDS akan bertanding kontra Persewangi. Dimana pada babak 16 besar, tim asal Banyuwangi itu mengalahkan Persatu Tuban dengan skor 2-1.*

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dihajar Arsenal, Pelatih Tottenham Akui Meriam London Lebih Baik

PORTALSURABAYA.COM - Derby London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspurs dimenangkan Meriam London julukan Arsenal dengan skor 3-1 di Emirates stadium, Senin (27/9/2021) lanjutan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR

5 Desember 2022 Liga 1 Dilanjutkan

Pra Diklat UKM Ciphoc Unitomo

Tim Karate Jatim Targetkan Dua Emas di Ajang PON XX Papua