Sabtu, 1 Oktober 2022 - 01:51:54
27 C
Surabaya

Percepat Herd Immunity, RS Wates Husada Gresik Vaksinasi Bumil dan Anak

PORTALSURABAYA.COM – Rumah Sakit (RS) Wates Husada, Balongpanggang, Gresik menggelar vaksinasi Sinovac dengan jumlah 400 dosis. Sasarannya untuk ibu hamil dan anak diatas usia 12 tahun dan umum, dibagi di dua tempat yakni RS Wates Husada dan Desa Jati Rembe, Kecamatan Benjeng, Jumat (24/9/2021).

Direktur Utama (Dirut) RS Wates Husada Gresik, dr Titin Ekowati mengatakan vaksinasi massal hari ini dilaksanakan di dua tempat, di RS Wates Husada dengan 100 dosis dan di Desa Jati Rembe, Benjeng bekerjasama dengan Polsek Benjeng sebanyak 300 dosis.

“Hari ini Kami menggelar vaksinasi dengan sasaran ibu hamil (Bumil) usia kehamilan 13-33 Minggu dan anak usia 12 tahun keatas, juga masyarakat umum. Di RS Wates sebanyak 100 dosis dan di Desa Jati Rembe ini 300 dosis,” ujar Titin.

Ia melanjutkan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap percepatan target herd immunity 70% di Kabupaten Gresik.

“Sesuai dengan arahan Bupati Gresik, untuk target akhir bulan September ini bisa mencapai 70 persen herd immunity,” katanya.

Titin menambahkan, selanjutnya untuk vaksinasi khusus untuk ibu hamil dan anak akan digelar kembali pada akhir September ini selama tiga hari mulai tanggal 27-30 September dengan jumlah 800 dosis vaksin di RS Wates Husada.

Bagi peserta calon penerima vaksin bisa langsung datang ke RS RS Wates Husada dengan membawa balpoin dan fotocopy KTP atau KK, atau datar melalui online.

“Kami akan menggelar vaksinasi lagi akhir September ini selama tiga hari di RS Wates Husada sasaran sama Ibu hamil dan anak usia 12, juga masyarakat umum,” ucapnya.

Agenda vaksinasi ini berlaku untuk umum juga. Meski tidak berKTP Gresik, masyarakat tetap bisa melakukan vaksinasi di rumah sakit setempat.

“Para peserta juga tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) mulai jaga jarak, dan para peserta akan dipanggil sesuai nomer antrean,” ujar Titin.

Sementara salah satu peserta vaksinasi di Desa Jati Rembe, Fitri Hardianti (35) mengaku sangat lega karena usai menjalani vaksinasi. Dirinya mengikuti vaksinasi ini setelah mendapatkan informasi dari keluarga.

Lalu langsung mendaftarkan diri secara manual ke lokasi vaksinasi dengan membawa persyaratannya.

“Alhamdulillah sudah selesai divaksin, tidak terasa apa-apa di badan. Juga tidak terlalu antri panjang dan cepat,” ungkapnya.

Sebelumnya, RS Wates Husada juga melakukan vaksinasi pada Rabu (22/9/2021) lalu dengan vaksinasi 100 dosis Sinovac, dengan sasaran untuk ibu hamil dan anak usia diatas 12 sampai 18 tahun. Sedangkan untuk usia diatas 18 tahun vaksin menggunakan Astrazaneca.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Sebulan, Satpol PP Gresik Tertib dan Amankan 300 Reklame Tak Berijin

PORTALSURABAYA.COM - Razia penertiban reklame seperti baliho, banner dan spanduk maupun panflet yang tidak memiliki ijin terus di lakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR