Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:25:56
27 C
Surabaya

Pemkab Gresik Gelontor Rp.1,6 M Bansos PKH Plus Jaslut

PORTALSURABAYA.COM – Sebanyak 3.335 KPM (Keluarga Penerima Harapan) di Kabupaten Gresik menerima PKH Plus Jaslut tahap III tahun 2022 sebesar Rp. 1.667.500.000. Dalam program Bansos PKH Plus Jaslut ini, masing-masing KPM yang berusia diatas 70 tahun dan kurang mampu dalam hal ekonomi mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2 juta dalam satu tahun.

Pekan ini merupakan hari dimulainya penyaluran tahap ketiga Bansos PKH Plus Jaslut (Program Keluarga Harapan Jaminan Sosial Lanjut Usia). Untuk penyalurannya sendiri dibagi menjadi 4 tahap, dimana setiap tahap masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp. 500 ribu.

Penyaluran PKH Plus Jaslut ini dilakukan melalui Bank Jatim di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Dan untuk hari ini, diberikan di Kecamatan Menganti sebanyak 277 KPM dan Kecamatan Balongpanggang sebanyak 147 KPM yang penyerahannya dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Aminatun Habibah mengatakan, bantuan sosial yang akan di berikan hari ini hendaknya dimanfaatkan untuk kebutuhan-kebutuhan utama yang dibutuhkan sehari-hari atau bahkan kebutuhan yang sifatnya produktif. Bantuan sosial ini juga memiliki peran dalam meningkatkan kualitas hidup para lansia penerima manfaat.

Baca Juga: USAID – RSWH Gresik Kerjasama Program Coaching Tuberkulosis

“Dengan besarnya manfaat yang didapat masyarakat, maka data yang ada baik data di Dinsos maupun data di tim pendamping PKH akan terus diupdate sehingga pemberian bansos tepat sasaran. Kepada masyarakat juga diharapkan kesediaannya melepas status penerima Bansos PKH jika dirasa dirinya sudah mampu, sehingga bisa dialihkan kepada orang lain yang membutuhkan,” ujar Wabup yang akrab disapa Bu Min ini.

Sementara itu Suwarno, salah satu warga Desa Jombangdelik, Balongpanggang yang hadir mewakili ibunya Sriati, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan yang diterima ini nantinya akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari ditengah naiknya harga BBM baru-baru ini.

“Terimakasih ats bantuan PKH ini, bantuan ini untuk kebutuhan sehati-hari, apalagi sekarang BBM sedang naik,” ujarnya.

Kehadiran Wakil Bupati Aminatun Habibah di dua Kecamatan wilayah Gresik Selatan ini tidak sendiri, bersamanya hadir pula Kepala Dinas Sosial Gresik Ummi Khoiroh, Koordinator PKH Gresik Diana, serta masing-masing Camat di dua kecamatan tersebut.

Sebagai informasi, penyaluran Bansos PKH Plus Jaslut tahap III tahun 2022 ini dimulai hari Senin 12 September 2022 untuk Kecamatan Gresik, kemudian dilanjutkan hari ini untuk Kecamatan Menganti, Balongpanggang, Cerme, Manyar dan Tambak,

Penyaluran berikutnya dilanjutkan hari Rabu 14 September 2022 untuk Kecamatan Benjeng, Duduksampeyan, Dukun, Ujungpangkah, Sangkapura dan Tambak. Kemudian hari Kamis 15 September 2022 untuk Kecamatan Bungah, Driyorejo, Kebomas, Kedamean, Wringinanom dan Sidayu.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kasus Pinjaman Online, Direktur LBH Gresik: Masyarakat Harus Hati-Hati!

PORTALSURABAYA.COM - Akhir-akhir ini banyak iming-iming menawarkan pinjaman uang atau modal secara online dengan mudah melalui pesan singkat atau lewat aplikasi. Tanpa syarat yang rumit,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR