Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:23:19
27 C
Surabaya

Mesin Dipanaskan, Gresik United U-17 Siap Tempur di Piala Soeratin Jawa Timur

PORTALSURABAYA.COM – Mesin tim Gresik United U-17 terus dipanaskan dengan uji tanding sebelum berlaga di ajang resmi Piala Soeratin U-17 Jawa Timur yang di gelar pertengahan Desember ini, di mana laga perdana akan menjamu PSB Blitar, Kamis (16/12/2021) mendatang.

Usai mengalahkan Assyabaab Bangil dengan skor telah 4-1, giliran pada laga uji tanding kedua kontra sesama tim peserta Piala Soeratin U-17 Maestro FC Surabaya, anak didik Basuki pesta gol dengan skor 8-1 di stadion Gelora Joko Samudero, Minggu (12/11/2021).

Usai laga pelatih Gresik United U-17 Basuki mengatakan pencapaian dari uji tanding tadi sangat menggembirakan, pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik di lapangan.

Hasil positif itu tidak lepas dari evaluasi saat laga uji tanding di Pasuruan lalu yang bisa di terapkan pemain sehingga ada kepercayaan diri.

“Pencapaian pemain semakin kelihatan, kepercayaan diri pemain terlihat setelah ada evaluasi usai laga ujicoba lawan assyabaab. Jadi pada laga ini pemain ada kepercayaan diri dan meraih hasil positif,” jelas Basuki.

Basuki melanjutkan pada laga perdana Piala Soeratin U-17 nanti kontra PSB Blitar pada Kamis (16/12/2021) di Gelora Joko Samudero pemain sudah siap baik fisik maupun mental.

“Ya, pemain sudah siap secara fisik dan mental pada laga perdana nanti,” ucap eks pemain terbaik Piala Soeratin U-17 edisi 2002 itu.

Lebih lanjut, Basuki menilai meski buta kekuatan PSB Blitar, tapi sangat percaya dengan kemampuan pemain-pemain yang sudah menunjukkan kualitasnya selama latihan maupun uji tanding.

“Saya buta kekuatan lawan, tapi saya lebih percaya kemampuan anak didik saya. Mereka akan bertanding semaksimal mungkin menunjukkan yang terbaik karena ini membawa nama baik Gresik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Basuki menjelaskan pemain akan di karantina di mess pemain. Tujuannya agar pemain bisa membangun chemistry yang baik di dalam dan luar lapangan.

“Tujuan dari memasukkan pemain di mess untuk membangun chemistry, untuk lebih dekat pemain dengan pemain, pelatih dan pemain dan manajemen,” ucap eks pemain Gresik United itu.

Tidak lupa, Basuki meminta pemain untuk menjaga disiplin yang tinggi, kerja keras dilapangan. Tidak hanya itu, berharap dukungan masyarakat Gresik, manajemen dan suporter untuk Gresik United U-17 ini.

“Semoga dengan dukungan dan doa masyarakat Gresik akan tercapai target ini. Bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan sepakbola Gresik dengan prestasi,” jelasnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Surabaya Putri ketemu Lamongan Putri di Final Piala Gubernur Jatim 2021

PORTALSURABAYA.COM - Tim sepak bola Surabaya Putri berhasil melaju ke babak final Kejurprov sepak bola wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021. Tim asuhan Ridwan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR